UIN Padang Dukung IAIN Batusangkar Bertranformasi Menjadi Universitas Islam.

×

UIN Padang Dukung IAIN Batusangkar Bertranformasi Menjadi Universitas Islam.

Bagikan berita
IAIN Batusangkar saat  penandatangan MoU dengan UIN Padang. (10/10/2020)
IAIN Batusangkar saat penandatangan MoU dengan UIN Padang. (10/10/2020)

PADANG - IAIN Batusangkar terus melakukan terobosan dan Inovasi pendidikan. Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, melalui Warek III Sirajul Munir, menyampaikan bahwa IAIN Batusangkar telah melakukan MoU dengan Universitas besar di Sumatera Barat dalam 2 bulan terakhir. Yaitu UNP, UNAND, dan UIN Padang dalam rangka penguatan kelembagaan, sinergitas dan kerjasama antar lembaga.

Baca juga : Tokoh Agama dan Adat Gelar Ritual Tolak Bala Di Desa Taluak Pariaman, Ada Apa?

Kerjasama sudah ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (MoU) diantaranya dalam bentuk pusat studi budaya minangkabau dan syarak, penugasan Profesor UIN IB untuk mengajar di IAIN Batusangkar, program merdeka belajar dan joint research and publication, dan kerjasama lainnya, "ungkap Sirajul Munir, Senin (12/10/2020) di kampus IAIN Batusangkar .

Khusus dengan UIN Imam Bonjol Padang Ia menyatakan bahwa Universitas Islam ini memberikan dukungan yang kuat agar IAIN Batusangkar Bertransformasi menjadi UIN Batusangkar.

Terpisah Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman, memuji tata kelola IAIN Batusangkar. Ia berharap IAIN Batusangkar segera bertransformasi menjadi UIN.

Baca juga : Di Pariaman Sumbar, Tak Pakai Masker, Ancaman Denda Uang Menanti

"Kami tidak akan menganggap IAIN Batusangkar sebagai saingan tetapi mitra. Bertransformasinya IAIN menjadi UIN akan menjadikan Sumbar sebagai menjadi pusat destinasi pendidikan sebagaimana halnya Yogyakarta" ungkap Eka.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 453
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini