Sempat Jadi Orang Terkaya di Dunia, Ini Aset Kekayaan Pablo Escobar: Diabadikan Dalam Film

×

Sempat Jadi Orang Terkaya di Dunia, Ini Aset Kekayaan Pablo Escobar: Diabadikan Dalam Film

Bagikan berita
foto : netflix
foto : netflix

Nasional - Film thriller yang tayang di Trans TV semalam, mengisahkan tentang Pablo Escobar yaitu sosok bandar Narkoba terkenal.

Baca juga : Ini Film Indonesia yang Direncanakan Remake Oleh Rumah Produksi Hollywood

Diketahui bahwa ia memimpin Kartel Medellin dari Kolombia yang memonopoli peredaran narkoba jenis kokain, di Miami dan sejumlah kawasan di Amerika Latin.

Bahkan, kartelnya memasok 80 persen kokain di seluruh dunia pada puncak kejayaannya dengan sosok sangat kontroversial.

Selain sebagai bandar narkotik, namanya kesohor di tengah masyarakat miskin Kolombia karena banyak yang menganggapnya sebagai pahlawan.

Dia dianggap sangat dermawan terhadap orang-orang miskin. Sepanjang hidupnya, dia banyak mendonorkan uangnya untuk pembangunan gereja, sekolah, perumahan orang miskin, lapangan sepak bola, dan membagi-bagikan uang di setiap kesempatannya bertemu masyarakat kelas bawah.

Dia digelari sebagai 'Robin Hood' dari Kolombia yang mana Kekayaan Pablo Escobar langsung melejit, sejak terjun ke bisnis kokain.

Di usia yang baru 26 tahun, dia sudah memiliki simpanan uang sebesar 3 juta dollar AS. Kekayaannya terus berlipat.

Kartelnya bisa meraup 420 juta dollar AS per minggu atau 22 miliar dollar AS per tahunnya, seperti yang diberitakan Kompas.

Saking kayaknya, Pablo Escobar menawarkan diri untuk membayarkan utang Kolombia sebesar 10 miliar dollar AS dengan syarat pemerintah menghapus perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat (AS).

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 9364
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini