Rekomendasi Film Tentang Kesehatan Mental

×

Rekomendasi Film Tentang Kesehatan Mental

Bagikan berita
Rekomendasi Film (foto : magdalene)
Rekomendasi Film (foto : magdalene)

Hiburan - Kesehatan mental memang kerap jadi perhatian dewasa ini, bahkan banyak dari public figure yang buka suara dan mendukung semua aspek yang terkait padanya.

Baca juga : Gangguan Mental Bipolar Terbanyak Menyerang Remaja? Ini Fakta-faktanya!

Sementara film adalah medium yang cukup efektif untuk menyampaikan sebuah pesan, meski banyak yang digunakan sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah maupun membahas isu-isu sensitif.

Seperti isu gender, penggusuran, dan rasisme. Jangkauan film yang luaslah yang memungkinkan pesan-pesan tersebut sampai pada penonton.

Riset mengungkap bahwa masyarakat dunia mengalami gangguan mental karena nggak bisa hidup dengan normal. Kesehatan mental ini menjadi masalah baru bagi masyarakat dunia.

Sangat penting kiranya kita mulai mengenal dan peduli pada kesehatan mental diri kita dan orang sekitar, berikut film Hollywood yang membahas tentang kesehatan mental dan membuka pengetahuan kita.

Pertama ada film “Silver Linings Playbook”. Film drama keluarga ini mengisahkan tentang seorang pria yang mengidap kepribadian ganda atau bipolar.

https://www.youtube.com/watch?v=EI_3ywJLQio

Menurut sejumlah psikiater, film ini cukup baik menggambarkan rasa depresi penderita bipolar.

Selanjutnya ada film “A Beautiful Mind”. Film ini berkisah tentang seorang ahli matematika yang mengidap penyakit skizofernia. Sang ahli matematika berhasil melawan penyakitnya dan meraih penghargaan Nobel yang ia impikan.

https://www.youtube.com/watch?v=9wZM7CQY130

Baca juga : Remake Ulang Hollywood Film Train To Busan Dengan Sutradara Asal Indonesia, Timo Tjahjanto

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 18863
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini