Sejarah & Fakta Unik Hari Anak Sedunia Yang Diperingati Pada Tanggal 20 November 2021

×

Sejarah & Fakta Unik Hari Anak Sedunia Yang Diperingati Pada Tanggal 20 November 2021

Bagikan berita
Sejarah & Fakta Unik  Hari Anak Sedunia Yang Diperingati Pada Tanggal 20 November 2021 (pic: brainnewsradio.com)
Sejarah & Fakta Unik Hari Anak Sedunia Yang Diperingati Pada Tanggal 20 November 2021 (pic: brainnewsradio.com)

KLIKKORAN.COMSetiap tahun, Hari Anak dirayakan dengan sangat antusias di berbagai negara di dunia dan pada tanggal yang berbeda. Faktanya, ada begitu banyak hari yang didedikasikan untuk anak-anak sehingga terkadang membingungkan ketika kapan "Hari Anak" sebenarnya diadakan ?

Jadi kami telah melakukan sedikit riset dan di sini kami membawakan Anda sejarah menarik dari "Hari Anak" yang paling sering diamati di seluruh dunia. Ketahui kapan Hari Anak dirayakan di berbagai negara dan bagaimana mereka mulai diperingati?

Jika Anda menyukai artikel kami tentang Sejarah Hari Anak, jangan lupa untuk membagikannya ke teman dan orang yang Anda cintai. Bagikan Sejarah Hari Anak yang menarik dengan semua orang yang Anda kenal.

Sejarah Hari Anak Sedunia

Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November.

Pada tahun 1954, untuk melindungi anak-anak dari keharusan bekerja berjam-jam dalam kondisi yang tidak aman; memungkinkan semua anak memiliki akses untuk belajar; dan untuk berupaya mencapai banyak hak lain bagi anak-anak.Majelis Umum PBB merekomendasikan agar semua negara menetapkan Hari Anak Sedunia pada hari yang "tepat". Pada tanggal 20 November 1959.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengadopsi Deklarasi Hak Anak yang menjabarkan hak-hak khusus yang harus dimiliki oleh semua anak.Dan mulai saat ini, Hari Anak mulai diperingati pada tanggal 20 November setiap tahunnya.

Fakta Unik Hari Anak Sedunia

Hari Anak Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 20 November.

Ini adalah hari yang digunakan McDonald's sebagai penggalangan dana untuk Ronald McDonald House Charities ketika Hari Anak Sedunia pertama kali diadakan secara resmi.Acara ini dirayakan setiap tahun untuk menghormati anak-anak di dunia dan juga sebagai penggalangan dana global tahunan untuk memberi manfaat bagi cabang-cabang Ronald McDonald House Charities di seluruh dunia.

Hari ini, Hari Anak Sedunia diperingati di lebih dari 100 negara.Di Jepang, Hari Anak diperingati sebagai hari libur nasional yang disebut "Kodomo no Hi" dan dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Mei.

Kodomo no Hi yang berarti "Hari Anak" adalah bagian dari festival Minggu Emas Jepang dan diadakan untuk menghormati anak-anak dan untuk merayakan kebahagiaan mereka.Pada tahun 1948 pemerintah Jepang menyatakan Hari Anak sebagai hari libur Nasional.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 29598
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini