[2022] Tak Perlu Beli STB! 4 Cara Cek Perangkat Televisi untuk Nonton Siaran TV Digital tanpa Set Top Box

×

[2022] Tak Perlu Beli STB! 4 Cara Cek Perangkat Televisi untuk Nonton Siaran TV Digital tanpa Set Top Box

Bagikan berita
[2022] Tak Perlu Beli STB! 4 Cara Cek Perangkat Televisi untuk Nonton Siaran TV Digital tanpa Set Top Box/klikkoran.com
[2022] Tak Perlu Beli STB! 4 Cara Cek Perangkat Televisi untuk Nonton Siaran TV Digital tanpa Set Top Box/klikkoran.com

KLIKKORAN.COM - Artikel ini akan mengulas cara cek TV agar dapat menonton siaran TV Digital tanpa menggunakan STB (Set Top Box).Melalui langkah yang akan kami sajikan berikut ini, kamu dapat mengetahui televisi di rumah kamu sudah mendukung siaran TV Digital.

Dengan mengetahuinya, kamu tidak perlu membeli perangkat tambahan seperti Set Top Box.Baca juga: Dapat Ratusan Ribu Saldo DANA dari Aplikasi Easy Blast, Cobain Game Penghasil Uang Ini

https://www.klikkoran.com/dapat-ratusan-ribu-saldo-dana-dari-aplikasi-easy-blast-cobain-game-penghasil-uang-ini/

Apa itu TV Digital?

TV Digital adalah siaran televisi yang menggunakan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi akan menghadirkan kualitas gambar yang lebih bersih, suara yang lebih jernih dan canggih teknologinya.Adapun, tahapan peralihan siaran TV Analog ke TV Digital di Indonesia telah berlangsung semenjang aplil yang lalu dan selambat-lambatnya pada 2 November 2022.

Dalam masa peralihan ke siaran televisi digital, masyarakat tetap bisa untuk menonton siaran televisi analog namun sangat dianjurkan untuk mulai merubah tangkapan sinyal antena di rumah dari siaran analog ke digital.Agar bisa menonton siaran televisi digital, pertama kamu perlu pastikan bahwa di daerahmu sudah terdapat siaran televisi digital.

Selain itu, untuk dapat menikmati siaran TV digital, masyarakat bisa mengecek apakah perangkat TV di rumah sudah mendukung siaran digital atau belum. Pengecekan dapat langsung ke perangkat TV.Jika di dalamnya terdapat pilihan DTV, artinya TV tersebut sudah bisa menerima siaran televisi digital.

Cara Cek TV untuk Nonton Siaran TV Digital Tanpa STB:

1. Pastikan terdapat Sinyal TV Digital

Agar dapat menonton siaran televisi digital, yang harus kamu lakukan yaitu harus memastikan daerahmu sudah terdapat sinyal TV digital.Cara cek sinyal TV Digital:

  • Pertama, unduh aplikasi Sinyal TVDigital, pada tautan ini
  • Lalu, tunggu hingga proses Instalasi selesai
  • Kemudian Scan siaran TV Digital dengan mengaktifkan Lokasi atau GPS
  • Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 128080
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini