Timnas Indonesia U-19 Lakukan TC, Ketum PSSI: Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora

×

Timnas Indonesia U-19 Lakukan TC, Ketum PSSI: Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora

Bagikan berita
Timnas Indonesia U-19 lakukan TC perdana di Stadion Madya, Jakarta, (Foto; Instagram PSSI)
Timnas Indonesia U-19 lakukan TC perdana di Stadion Madya, Jakarta, (Foto; Instagram PSSI)

KLIKKORAN.COM - Timnas Indoneisa U-19 lakukan pemusatan latihan (TC) perdana di Stadion Madya, Senayan, Selasa (2/3/2022). Dari 39 pemain yang dipanggil ada 32 pemain yang ikut dalam TC tersebut

TC perdana tersebut difokuskan terlebih dahulu untuk menggenjot fisik para pemain sebagai permulaan mengembalikan fisik pemain yang akan berlaga Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah.

Latihan fisik tersebut juga langsung diarahkan oleh pelatih fisik Timnas Indonesia U-19 Shi Sang-gyu. Rencananya, timnas U-19 Indonesia akan menjalani TC di dalam negeri hingga 10 April 2022. Setelah itu, skuad timnas akan bertolak ke Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan ada 32 pemain yang hadir dari 39 pemain di pemusatan latihan pertama. Ia menjelaskan masih ada tujuh pemain yang belum hadir.

"Empat pemain masih berlatih bersama Garuda Select, dua pemain belum hadir, dan satu pemain lainnya masih berada di Yunani," ujarnya.

Iwan Bule sapaan akrabnya itu juga turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan juga kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang sudah memberikan dukungan kepada timnas U-19. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan saat Menpora Amali meninjau pemusatan latihan (TC) timnas di Stadion Madya, Jakarta.

"Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara. Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora yang sudah memberikan fasilitas dan dukungan finansial yang luar biasa," ungkapnya.

"Tentunya kami berharap mereka akan melakukan latihan dengan maksimal. Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, mereka akan menampilkan yang terbaik pada saat pertandingan," tambah Mochamad Iriawan.

Ia menuturkan, dari 39 pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC timnas U-19 belum tentu bakal diberangkatkan semua ke Korea Selatan. Daftar pemain yang akan diboyong ke Korea Selatan akan ditentukan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Terserah Shin Tae-yong nanti akan membawa berapa pemain ke sana (Korea Selatan). Itu pelatih yang akan menentukan," terangnya.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 53868
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini