Anggaran Pemilu 2024 Butuhkan Dana Triliunan Menurut Presiden Jokowi, Ini Tanggapan Netizen

×

Anggaran Pemilu 2024 Butuhkan Dana Triliunan Menurut Presiden Jokowi, Ini Tanggapan Netizen

Bagikan berita
Jokowi Telah Tetapkan Jadwal Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 2022 
Jokowi Telah Tetapkan Jadwal Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 2022 

KLIKKORAN.COM - Artikel ini membahas Tanggapan Netizen terkait anggaran pemilu 2024, triliunan rupiah.Presiden Jokowi pada hari ini 11 April 2022 pukul 13.16 WIB, melalui twitter pribadinya menginformasikan suatu hal.

Terkait anggaran pemilu 2024 yang berjumlah triliunan rupiah, yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.Netizen pun mengomentari dengan banyak sudut pandang pada kolom postingan tersebut, usai kejadian demo.

Seperti yang diketahui sejak 10 April 2022 hingga artikel ini dipublikasikan, kegiatan demo masih saja berlangsung.Demo tersebut dilakukan lantaran untuk menapik aturan Presiden 3 Periode yang pernah disebut Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dalam keterangannya beberapa waktu lalu bahkan mengungkapkan hal tersebut melalui ajudannya.Hal tersebut mendapat kecaman banyak pihak, termasuk Najwa Shihab hingga demo di Istana Negara terjadi saat ini.

Pemilu pada 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak November 2024 diperkirakan butuh anggaran sampai Rp110,4 triliun, untuk KPU Rp76,6 triliun dan Bawaslu Rp33,8 triliun. Saya minta untuk dihitung lagi lebih detail, baik APBN maupun APBD, agar dapat dipersiapkan secara bertahap.

Demikian tertulis cuitan Presiden Jokowi di twitter, berikut beberapa komentar dari berbagai Tanggapan Netizen.

Tanggapan Netizen

- mau meredam demo ya ? kenapa baru skrg ? tapi masalahnya banyak org yg meragukan kerseriusan Bpk (@ali*********)- bisa aja twitnya pakde, biyar apa? mau segede apa pun harus dilakukan (@ar*****rul)

- Maksud menyampaikan begini, agar bisa di tunda, krn anggaran terlalu besar buat pemilu dan pilkada... Pilpres kok gak di sebutkan, apa pilpres nya mundur... (@TG****)- Kenapa gak Pemilu digital aja pak, untuk menghemat anggaran... sekarang udah banyak perusahan2 start up yg bisa buat (@fais*******)

- Biar irit ntar kotak suaranya dari kain saja, tapi digembokin. (@DY*****RD***S)- Pake kardus apa pake koran pak (@Srikandi******)

- Kalau pemilu gak dilaksanakan 14 februari 2024 kira²anggarannya dikemanakan pak Presiden (@********Ajeng)https://twitter.com/HolySarii/status/1513417213176209410?s=20&t=EnBEezvrFRDvVPobwGcxVA

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 64449
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini