Hasil Kongres Biasa PSSI, 22 Tim di Indonesia Berganti Nama

×

Hasil Kongres Biasa PSSI, 22 Tim di Indonesia Berganti Nama

Bagikan berita
PSSI (Foto: PSSI)
PSSI (Foto: PSSI)

KLIKKORAN.COM - Hasil Kongres Biasa PSSI yang digelar, Senin (30//5/2022) kemarin, PSSI setujui 22 klub berganti nama.Sebanyak 22 klub resmi berganti nama tersebut empat tim diantaranya adalah tim Liga 1.

Penggantian nama itu direstui dalam Kongres Biasa PSSI 2022 yang terlaksana di Hotel Trans Luxury, Bandung.Salah satu klub di Liga 1 yang berganti nama yaitu klub milik artis di Indonesia, yaitu Raffi Ahmad.

Sebelumnya, Raffi Ahmad miliki klub yang bernama RANS Cilegon FC, namun nama tersebut diganti menjadi RANS Nusantara FC.Selain itu ada Martapura Dewa United, Borneo FC, dan PS Tira Persikabo.

Sementara dari Liga 2 ada satu tim yang namanya berubah. Klub tersebut yakni Putra Safin Grup, klub milik Atta Halilintar.Sementara sisanya berada di Liga 3, meliputi Spektra FC, Persiwaka FC, Bintang Junior FC, Laskar Muda FC, Persebam FC, Carsurin Tribins FC, Kabomania FC, Putra Surya Magetan Connection, Mataram Utama FC, Cahaya Muda Pamekasan, Putra Jombang, Persema 1953, Sumbersari FC, Babel United, PS Bone Bolango, PS Pahuwato, dan Persitoli FC.

"Tim ganti nama sudah ada ketentutannya. Ada dalam surat keputusan berkaitan dengan pergantian nama tersebut," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dilansir dari Ayosurabaya.

Berikut 22 Tim Yang Berganti Nama

Liga 1

  1. Martapura Dewa United - Dewa United FC
  2. Borneo FC - Borneo FC Samarinda
  3. PS Tira Persikabo - Persikabo 1973
  4. RANS Cilegon FC - RANS Nusantara FC
Liga 2

  1. Putra Safin Grup - FC Bekasi City (Pati)
  2. Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 78246
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini