Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Semua Penumpang Selamat

×

Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Semua Penumpang Selamat

Bagikan berita
Ilustrasi pesawat jatuh Susi Air di Papua, (Photo/Niranjan Shreshta)
Ilustrasi pesawat jatuh Susi Air di Papua, (Photo/Niranjan Shreshta)

KLIKKORAN.COM - Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM jatuh di Papua, Kamis (23/6/2022).Pesawat yang mebawa 7 orang tersebut mengalami kecelakaan saat menjalani rute penerbangan Timika - Duma.

"Berita duka: Pesawat Susiair jenia Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika - Duma.[embed]https://twitter.com/susipudjiastuti/status/1539777393107554304[/embed]

Berita terakhir ada yg selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA ????????????," tulis pemilik Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti di akun Twitter @susipudjiastuti.Menurut data Basarnas, ada tujuh orang di dalam pesawat nahas tersebut. Mereka antara lain bernama Captain Doyle Peter (pilot), Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

Dilansir dari Tempo, Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang mengatakan bahwa pesawat Susi Air Pilatus Porter PK BVM itu sudah ditemukan titik koordinatnya."Koordinat 04°02' 54.00"S / 136° 43' 0600E, jarak 38 miles, radius 343.81° dari Timika," ujar Mercy.

"Pesawat Susi Air berangkat dari Timika pada pukul 05.54 WIT. Lalu pada pukul 06.14 WIT dikabarkan pesawat jatuh," sambungnya.Sementara itu, pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti menginformasikan bahwa semua penumpang pesawat Susi Air selamat dilaman Twitternya.

"Update info : Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat ???????????? Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah ????????????," tulis Susi.Susi juga menambahkan bahwa Basarnas Timika dan TNI sudah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat pada pukul 12:00 WIB.

[embed]https://twitter.com/susipudjiastuti/status/1539823843598299136[/embed]"Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yg telah berhasil mengevakuasi korban dg selamat ????????????????????," tutup Susi. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 87677
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini