Ulang Tahun Polwan Cantik di Sumbar Ini Bertepatan dengan HUT Bhayangkara, Namanya Briptu Hongcin

×

Ulang Tahun Polwan Cantik di Sumbar Ini Bertepatan dengan HUT Bhayangkara, Namanya Briptu Hongcin

Bagikan berita
Briptu Hongcin yang ulang tahunnya sama dengan HUT Bhayangkara. (Foto: Dok. Pribadi/Briptu Hongcin)
Briptu Hongcin yang ulang tahunnya sama dengan HUT Bhayangkara. (Foto: Dok. Pribadi/Briptu Hongcin)

KLIKKORAN.COM - Seorang polisi wanita (Polwan) Sumatera Barat (Sumbar) ini, ulang tahunnya bersamaan dengan HUT Bhayangkara.Polwan itu bernama Briptu Hongcin. Ia bertugas di Bagian Logistik (Bag Log) Polres Dharmasraya sejak tujuh bulan belakangan ini.

Briptu Hongcin lahir pada 1 Juli 1997 di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Kini ia berusia 25 tahun.Meski lahir bertepatan dengan HUT instansi ia mengabdi saat ini, Hongcin mengaku belum pernah merasakan momen spesial ulang tahunnya yang berbarengan dengan Polri.

“Selama tujuh tahun dinas ini belum ada (momen spesial), cuma ucapan selamat ulang tahun saja,” katanya kepada Halonusa.com (Grup Klikkoran.com), Kamis (30/6/2022).Meski demikian, dirinya merasa sangat bangga lahir di tanggal tersebut karena bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Hongcin mengeklaim bahwa hingga saat ini, baru dirinya polisi aktif satu-satunya di Sumbar yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara, bahkan di tingkat nasional.Menjadi satu-satunya polisi di garis keturunan keluarganya, saat ini, perempuan yang akrab disapa Ici ini tak berharap muluk-muluk.

Selain menjadi Polwan karena cita-cita, dirinya ingin membayar harapan orang tuanya untuk menjadi abdi negara yang baik.Di matanya, Polwan merupakan sosok wanita yang pintar dan tangguh.

“Harapan saya untuk diri sendiri ke depannya semoga bisa menjadi Insan Bhayangkara yang lebih baik dan segala yang saya cita-citakan terwujud,” ucapnya.Dalam HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini, dirinya berharap institusi Polri lebih dapat dicintai oleh masyarakat dan terus mewujudkan Polri yang Presisi.

Saat ini, Briptu Hongcin sedang menyelesaikan skripsi Strata-1 nya sembari terus bekerja di Bag Log Polres Dharmasraya.“Salah satu impian besar saya itu adalah menjadi perwira, namun harus menunggu hingga ke Bripka dahulu,” tuturnya.

Biodata Lengkap Briptu Hongcin

  • Nama lengkap: Hongcin
  • Tempat dan tanggal lahir: Nagari Sikabau, Pulau Punjung, Dharmasraya / 1 Juli 1997
  • Pangkat: Briptu
  • Jabatan: Bamin Subbag Faskon Bag Log Polres Dharmasraya
  • Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 89765
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini