2 Macam Pengobatan Darah Tinggi dan Kolesterol Menurut Dr. Zaidul Akbar

×

2 Macam Pengobatan Darah Tinggi dan Kolesterol Menurut Dr. Zaidul Akbar

Bagikan berita
Ustad Zaidul Akbar (Foto/dok: infobiografi)
Ustad Zaidul Akbar (Foto/dok: infobiografi)

KLIKKORAN.COM - Jika makanan tertentu dapat menyebabkan masalah kesehatan tubuh maka obat satu-satunya adalah menjaga pola makan yang baik.Untuk mengatasi agar darah tinggi dan kolesterol jauh dari badan kita yaitu dengan mengatur polanya dengan baik dan makan makanan yang sehat.

Darah tinggi itu terjadi apabila tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Berbeda lagi dengan Kolesterol yang diakibatkan karna adanya lemak didalam aliran darah untuk nantinya akan membentuk dinding sel.Bagi kalian yang terjangkit kolesterol Dr.Zaidul Akbar menganjurkan 2 macam pengobatan darah tinggi dan kolesterol.

1. Puasa DaudPuasa Daud adalah puasa yang dilakukan selang seling jika satu bulan terdapat 30 hari maka kita melakukan puasa selama 15 hari, dengan sistem hari pertama puasa kemudian di hari berikutnya tidak begitu juga seterusnya.

Dalam agama Islam pun menjelaskan bahwa melakukan puasa itu sehat, namun banyak orang yang tak mampu menjalankannya dan menganggap itu hal yang tak mungkin.Jika melakukannya dengan konsiten maka pola hidup kita pun akan sehat, kadang kala disaat melakukan pola makan yang sehat tidak mampu membendungi segala macam bentuk makanan yang serba instan.

2. BekamBekam merupakan pengobatan yang dianjurkan oleh Rasulullah, sebab pengobatan ini termasuk yang alami dan mampu mengeluarkan darah kotar yang ada ditubuh kita.

Berikut ada 3 macam pengobatan yang sehat ataupun kesembuhan kata Nabi Muhammad melalui  Ibnu Abbas yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari, menyatakan kesembuhan itu ada 3 yaitu :1. Madu

2. Pengbobatan dengan Bekam3. Kay (Sudutan api)

Untuk melakukan pola tidur yang sehat, karena hal tersebut akan berpengaruh dengan metabolisme tubuh, jika kita terkena darah tinggi dan kolesterol maka jagalah tidur yang teratur.

Berikut Makanan yang Bisa Mengatasi Darah Tinggi dan Kolesterol

1. Air KelapaAir kelapa bisa menurunkan tekanan darah kita dan bisa dikonsumsi oleh para penderita darah tinggi dan kolestrol.

2. AlpukatAlpukat termasuk buah-buahan yang sehat untuk Jantung, namun jika dicampurkan dengan gula pasir, santan dan segala macam maka khasiatnya akan hilang.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 95808
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini