Tagar #TangkapAbuJanda Trending Topic di Twitter, Warganet Minta Kepolisian Segera Ambil Tindakan

×

Tagar #TangkapAbuJanda Trending Topic di Twitter, Warganet Minta Kepolisian Segera Ambil Tindakan

Bagikan berita
Abu Janda tokoh Indonesia penuh kontroversi, (Foto: Republika)
Abu Janda tokoh Indonesia penuh kontroversi, (Foto: Republika)

KLIKKORAN.COM - Baru-baru ini tengah viral tagar #TangkapAbuJanda di Twitter lantaran dianggap oleh warganet sebagai penyebar hoaks sehingga menimbulkan fitnah terhadap Anies Baswedan.Tagar tersebut sudah viral dari Kamis (7/7/2022) malam hingga Jumat (8/7/2022).

Hingga saat ini telah lebih dari 21 ribu cuitan warganet menyuarakan agar Abu Janda segera ditangkap.Warganet ramai-ramai menggeruduk akun media sosial Polri dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna mendesak pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ditangkap.

Sebelumnya, Abu Janda ini mengunggah video Gubernur DKI Anies Baswedan yang diduga diedit saat bicara mengenai ACT.“No debat! #TangkapAbuJanda,” tulis akun netizen.

“Pantesan kebal hukum ! #TangkapAbuJanda,” tulis akun netizen.“Abu Janda aka Permadi Arya melanggar psl 32 ayat 1 UU ITE mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik milik Orang lain/publik,” timpal netizen lainnya.

Sebelumnya, dalam video yang diposting oleh aktivis media sosial ini lewat akun instagram @permadiaktivis2, ia diduga telah mengedit video Anies mengucapkan tentang ACT.“Bahwa ACT menciptakan suatu sistem, dimana mereka yang kekurangan memberikan kepada mereka yang berpunya, mereka yang membutuhkan memberikan kepada mereka yang berlebih."

"Sistem ini merupakan sebuah pendekatan yang amat menarik. Dan ini adalah salah satu contoh inovasi profit. Tapi Insya Allah this is always for benefit,” kata Anies dalam video pada Instagram Abu Janda.Pernyataan Gubernur Jakarta ini diduga sudah diedit terlebih dahulu dan diputarbalikan faktanya yang kemudian di unggah oleh Permadi di akun instagramnya.

Anies melanjutkan, ia meminta ACT untuk melanjutkan inovasinya di bidang sosial not profit sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.“Dan teruslah melakukan inovasi. Inovasi bukan hanya di kegiatan komersial for profit, inovasi juga dilakukan di kegiatan sosial not for profit,” ujar Anies.

Hingga kini akun Twitter @permadiaktivis2 tidak bisa diakes lantaran kena suspended. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 91851
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini