Trending Twitter #TesUsiaMental, Ini Makna, Cara Main dan Link Gamenya

×

Trending Twitter #TesUsiaMental, Ini Makna, Cara Main dan Link Gamenya

Bagikan berita
Ilustrasi, (Foto: rsudmangusada.badungkab)
Ilustrasi, (Foto: rsudmangusada.badungkab)

KLIKKORAN.COM - Baru-baru ini tengah viral sebuah game yang memberitahu kamu bagaimana kondisi mental saat diusia sekarang.Tagar #TesUsiaMental pun menjadi trending topik di Twitter dengan total 3.277 tweets.

Trend ini banyak diikuti oleh warganet, sebab game ini juga mengundang rasa penasaran kita sejauh mana mental kita diusia sekarang.Tak sedikit warganet yang ingin mencoba, namun tidak mengetahui cara bermainnya dan bahkan link menuju ke permainan tersebut.

Kali ini kami Klikkoran.com akan mencoba memberitahu kamu cara bermain Tes Usia Mental dengan link yang sudah kami sediakan di akhir artikel.Orang yang mengikuti trend Tes Usia Mental ini harus masuk ke sebuah situs online, kemudian menjawab sejumlah pertanyaan dengan diajukan dalam bentuk pilihan ganda.

Apa itu Kesehatan Mental?

Menurut Timothy J. Legg, seorang doktor psikologi dalam risalahnya di Medical News Today, menyatakan bahwa kesehatan mental mengacu pada kognitif, perilaku, dan kesejahteraan emosional. Kesehatan mental secara khusus mencakup bagaimana seseorang berpikir, merasakan, dan berperilaku.Hampir semua faktor fisik dan hubungan interpersonal dapat berkontribusi pada gangguan kesehatan mental. Hal ini nantinya juga merujuk pada proses penentuan bagaimana seseorang menangani stres, relasional, dan penentuan pilihan. Kesehatan mental selalu berperan dalam setiap tahap hidup manusia, mulai dari masa kanak-kanak hingga dewasa.

Secara praktikal, kesehatan mental juga dipengaruhi oleh faktor biologis, seperti gen atau kimia otak, serta pengalaman hidup, seperti trauma atau pelecehan. Tak hanya itu, kesehatan mental paling utama berasal dari riwayat keluarga dengan masalah kesehatan mental yang tentunya sedikit banyak menjadi risiko tersendiri bagi seorang individu.Dalam risalah ilmiahnya, Laurie A. Manwell dkk menyatakan bahwa definisi tentang kesehatan mental perlu dikhususkan kembali secara konsensus. Manwell dkk menjelaskan perlunya mendefinisikan kesehatan mental sebagai keadaan yang mencakup faktor biologis, psikologis, atau sosial dan kontribusinya pada keadaan mental individu dan kemampuan untuk berfungsi dalam lingkungan.

World Health Organization (WHO) dalam makalahnya juga menyatakan bahwa kesehatan mental lebih dari sekadar kurang atau tidak adanya gangguan jiwa. Namun secara konseptual, kesehatan mental berarti kesejahteraan subjektif, efikasi diri, otonomi, kompetensi, dan pengakuan atas kemampuan untuk mewujudkan suatu potensi intelektual atau emosional seseorang.Selanjutnya, WHO secara umum mengartikan kesehatan mental sebagai kemampuan atau keadaan sejahtera di mana individu mengenali kemampuan mereka dan mampu mengatasi tekanan hidup secara normal, bekerja secara produktif dan bermanfaat, serta dapat memberikan kontribusi kepada komunitas mereka.

Kesehatan mental adalah menyoal peningkatan kompetensi individu dan masyarakat dan memungkinkan mereka untuk mencapai penentuan nasib sendiri.Nah, bagaimana? sudah tahu kan apa itu Tes Mental bagi kesehatan.

Untuk kamu yang ingin memainkan bisa kunjungi link yang sudah kami sediakan.KLIK DI SINI

Demikian makna dari kesehatan mental dan cara bermain game Tes Usia Mental yang saat ini trending di Twitter. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 92551
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini