Jumat Berkah 30 September 2022, Ini Cara Mengirim Doa Yasin untuk Arwah Orang yang Sudah Meninggal

×

Jumat Berkah 30 September 2022, Ini Cara Mengirim Doa Yasin untuk Arwah Orang yang Sudah Meninggal

Bagikan berita
LENGKAP! Urutan Cara Mengirim Doa Yasin untuk Orang yang Sudah Meninggal NU dan Doa Arwah/pexels
LENGKAP! Urutan Cara Mengirim Doa Yasin untuk Orang yang Sudah Meninggal NU dan Doa Arwah/pexels
KLIKKORAN.COM - Artikel ini membahas rangkuman terkait amalan yang bisa dilakukan pada Jumat Berkah. Kamu bisa mengirimkan doa Yasin untuk arwah orang yang sudah meninggal pada Jumat, 30 September 2022 dengan cara berikut. Doa Yasin untuk arwah orang yang sudah meninggal ini didapatkan dari sumber Nadhatul Ulama (NU) yang terangkum di bawah ini.
Baca juga: Jumat Berkah 23 September 2022 Amalkan dengan Bacaan Doa Berikut Supaya Berkah
Berikut cara mengirim doa Yasih untuk arwah orang yang sudah meninggal dari sumber NU, dapat dilakukan pada Jumat Berkah 30 September 2022. Selain itu, kamu juga bisa menggelar acara tahlilan saat ziarah kubur pada menjelang malam Jumat dengan cara-cara yang terlampir informasinya pada artikel ini.

Cara Mengirim Doa Yasin untuk Arwah Orang yang Sudah Meninggal

  • Membaca pengantar al-Fatihah

اِلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ وَاَلِهِ وإِخْوَانِهِ مِنَ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَالأَوْلِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَالعُلَمَاءِ العَامِلِيْنَ وَالمُصَنِّفِيْنَ المُخْلِصِيْنَ وَجَمِيْعِ المَلَائِكَةِ المُقَرَّبِيْنَ، ثُمَّ اِلَى جَمِيْعِ أَهْلِ القُبُوْرِ مِنَ المُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ وَالمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الأَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا خُصُوْصًا إِلَى آبَائِنَا وَأُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَمَشَايِخِنَا وَمَشَايِخِ مَشَايِخِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَأَسَاتِذَةِ أَسَاتِذَتِنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِمَنْ اجْتَمَعْنَا هَهُنَا بِسَبَبِهِ شَيْءٌ لِلهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةُ

Artinya: ” Untuk yang terhormat Nabi Muhammad SAW, segenap keluarga, dan saudaranya dari kalangan pada nabi, rasul, wali, syuhada, orang-orang saleh, sahabat, tabi’in, ulama al-amilin, ulama penulis yang ikhlas, semua malaikat Muqarrabin, kemudian semua ahli kubur Muslimin, Muslimat, Mukminin, Mukminat dari Timur ke Barat, baik di laut dan di darat, khususnya bapak kami, ibu kami, kakek kami, nenek kami, guru kami, pengajar dari guru kami, ustadz kami, pengajar ustadz kami, mereka yang telah berbuat baik kepada kami, dan bagi ahli kubur/arwah yang menjadi sebab kami berkumpul di sini. Bacaan Al-Fatihah ini kami tujukan kepada Allah dan pahalanya untuk mereka semua. Al-Fatihah.”
Baca juga: Jadwal Jam FYP TikTok Terbaru Hari Ini Jumat 23 September 2022, Waktu Terbaik Post Konten agar Trending!
  • Membaca surat al-Fatihah

الفاتحة بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ ﴿ الفاتحة: ١ الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِينَ ﴿ الفاتحة: ٢ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ ﴿ الفاتحة: ٣ مٰلِكِ يَوْمِ الدِّينِ ﴿ الفاتحة: ٤ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ ﴿ الفاتحة: ٥ اهْدِنَا الصِّرٰطَ الْمُسْتَقِيمَ ﴿ الفاتحة: ٦ صِرٰطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّآلِّينَ ﴿ الفاتحة: ٧

  • Membaca Surat Yasin
Surat Yasin bisa kamu download di sini dengan format PDF
  • Membaca Surat Al-Ikhlas sebanyak tiga kali

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. قُلْ هُوَ اللهُ اَحَدٌ. اَللهُ الصَّمَدُ. لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ. وَلَمْ يَكٌنْ لَهُ كُفُوًا اَحَدٌ

Artinya, “Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Katakanlah, ‘Dialah yang maha esa. Allah adalah tuhan tempat bergantung oleh segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya.’” (3 kali).
Baca juga: Doa yang Pahalanya Bukan Main, Amalkan Bacaannya Pada Jumat Berkah 16 September 2022
Baca selengkapnya DISINI Demikian rangkuman Jumat Berkah 30 September 2022, Ini Cara Mengirim Doa Yasin untuk Arwah Orang yang Sudah Meninggal.

Tonton juga Video dari Youtube Klikkoran.com di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=g7Lof9LXBNA (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 120339
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini