Diroasting Mamat Alkatiri, Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut Lapor ke Polisi Dugaan Pencemaran Nama Baik

×

Diroasting Mamat Alkatiri, Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut Lapor ke Polisi Dugaan Pencemaran Nama Baik

Bagikan berita
Anggota DPR RI Hilary Brigitta dan Komika Mamat Alkatiri, (Foto: Istimewa)
Anggota DPR RI Hilary Brigitta dan Komika Mamat Alkatiri, (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM - Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut dari laporkan komika Mamat Alkatiri usai di roasting.Tak terima dengan roastingan ala Mamat, politisi muda dari Partai Nasdem tersebut laporkan Mamat dengan dugaan pencemaran nama baik.

Hillary Brigitta melaporkan Mamat karena roastingan membuat dirinya merasa tersinggung, roastingan tersebut dinilainya tergolong ke dalam penghinaan.

Baca juga: Profil dan Biodata Debby Kurniawan Anggota DPR RI Inisial DK Fraksi Demokrat, Ini Akun Instagramnya

“Saya, ide pemikiran serta gagasan saya dimaki, dibentak, ditunjuk-tunjuk dihina-hina di depan banyak orang saat forum diskusi di depan umum,” kata Hillary Brigitta Selasa (4/10/2022).Rostingan tersebut terjadi disebuah acara yang mempertemukan keduanya, saat Mamat tampil dengan materi komedinya, ia merasa dirundung lewat materi yang disampaikan Mamat.

Ia juga merasa bahwa Mamat sudah memakinya dengan ucapan tidak pantas.Diketahui, Brigitta juga meninggalkan acara tersebut saat Mamat hendak me-roasting dirinya.

“Saya dibilang kabur karena takut di-roasting, padahal saya sudah 4-5 jam di tempat cuma acaranya molor berjam-jam. Saya ada undangan nikah. Dan saya dibilang kelihatan keren tapi tidak ada isi paling ditanya soal fungsi legislasi gak bisa jawab, pakai nada dan suara keras dengan sangat menghina,” ujarnya.

Baca juga: Profil dan Biodata Tajudin Tabri, Wakil Ketua DPRD Depok yang Hukum Push Up dan Injak Sopir Truk, Aksinya Viral

Dari video yang beredar luas di media sosial, Brigitta pun menilai bahwa materi yang disampaikan Mamat itu bukan lagi komedi, tetapi sudah termasuk penghinaan.“Ini negara hukum bukan negara bercanda atau komedi dimana semua orang boleh bebas melakukan tindak pidana atas nama komedi dan bercanda,"

"Saya juga mahasiswa hukum disumpah untuk tegakan hukum walau dunia runtuh. Walau dibilang baper (bawa perasaan) sama orang-orang yang belum tentu gak emosi kalau ibu atau bininya dimaki sama pria tidak jelas dari mana,” katanya.Komedi yang disampaikan Mamat menurutnya amat melukainya. Sebab orang tuanya saja yang sedari kecil tidak pernah melayangkan makian seperti yang dilakukan Mamat.

“Ibu saya bertaruh nyawa bawa saya ke dunia ini gak pernah maki saya, gob***in saya. Siapa Mamat sampai merasa bisa menginjak harga diri dan mem-bully saya memaki-maki saya di depan publik karena merasa sudah menggaji saya?” kata Hillary Brigitta.

Baca juga: Sosok Anggota DPR RI Inisial DK yang Diduga Terlibat Kasus Pencabulan dari Fraksi Partai Demokrat

Menurut Hillary Brigitta, kendati dirinya digaji menggunakan duit rakyat, namun bukan berarti semua orang dapat menginjak-injak harkat dan martabatnya.“Kami memang pembantu digaji rakyat tapi kami juga manusia. Jangan mentang-mentang pembantu dan sudah tugas kami, kalian lupa kalian menggaji bukan memperbudak dan membeli harga diri,” ujarnya.

Sementara itu, Mamat Alkatiri dalam video tersebut menyebutkan bahwa anggota legislatif itu sudah seharusnya tahan kritikan.Ia juga secara terang-terangan menyebutkan nama Brigitta pada saat roasting.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 121560
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini