Jokowi: Stadion Kanjuruhan Malang akan Dirobohkan

×

Jokowi: Stadion Kanjuruhan Malang akan Dirobohkan

Bagikan berita
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, (Foto: Instagram)
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, (Foto: Instagram)

KLIKKORAN.COM - Buntut dari tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, stadion tersebut akan dirobohkan dalam waktu dekat.Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, bahwa stadion tersebut akan diruntuhkan kemudian dibangun ulang sesuai dengan standar FIFA.

Ia juga sudah menyampaikan gagasan tersebut pada Presiden FIFA Gianni Infantino."Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10).

Baca juga: Klaim Polri: Gas Air Mata Bukan Penyebab Kematian 131 Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, tapi Karena Ini
Jokowi juga mengatakan, bahwa Stadion Kanjuruhan yang baru akan menjadi stadion yang memiliki standar yang baik, dari keselamatan penonton pemain serta lapangan yang berkualitas.

Jokowi juga berencana pembangunan stadion itu nantinya akan lebih difokuskan pada standar keselamatan di stadion."Dengan manajemen stadion, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas2 di stadion, standarnya seperti apa. Yang kedua, juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail," ujarnya.

Baca juga: Nama-nama 6 Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, 3 Diantaranya Aparat

Tragedi Stadion Kanjuruhan Tewaskan 131 Orang

Kerusuhan terjadi diawali dengan para suporter tuan rumah Arema FC vs Persebaya Surabaya yang tak terima tim kesayangannya kalah.Usai laga para suporter mengamuk dan beberapa diantaranya mencoba memasuki lapangan, namun dengan sigapnya para petugas pengamanan langsung mengamankannya.

Tak kunjung redam, petugas pengamanan menembakkan gas air mata ke arah suporter guna sebagai solusi ricuhnya pendukung tersebut.Para pendukung Arema FC tak terima tim kesayangannya kalah 2-3, usai laga para suporter tersebut pun mengamuk.

Baca juga: 5 Hari Usai Tragedi Stadion Kanjuruhan, Polisi Tetapkan 6 Tersangka Termasuk Dirut PT LIB, Berikut Nama-namanya
Menurut pantauan Klikkoran.com pada video yang beredar, pendukung Arema merasa kecewa dengan hasil yang diraih oleh tim kesayangannnya dan diantaranya ada yang turun ke lapangan untuk mencari pemain dan oficial tim.

Tindakan yang dilakukan tersebut langsung diamankan oleh petugas pengamanan kemudian melakukan ipaya pencegahan.Meskipun sudah diupayakan menenangkan para suporter, namun semakin lama justru suporter tersebut semakin membabi buta, ia bahkan melemparkan beberapa benda ke lapangan.

Dari tembakan air mata itu suporter yang mencoba menghindar kian tidak terkendali, sehingga harus mengorbankan penonton lain dengan menginjak-injak guna menyelamatkan diri untuk keluar dari Stadion Kanjuruhan. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 124971
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini