Jumat Berkah! Berikut Tips Supaya Pikiran Khusyu dan Tetap Fokus Ketika Sedang Sholat

×

Jumat Berkah! Berikut Tips Supaya Pikiran Khusyu dan Tetap Fokus Ketika Sedang Sholat

Bagikan berita
Keutamaan dan keajaiban-keajaiban dari sholat tahajud, (Foto: Istimewa)
Keutamaan dan keajaiban-keajaiban dari sholat tahajud, (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM - Ketika melaksanakan ibadah sholat, tidak banyak umat Islam yang bisa berpikiran khusyu.Beberapa darinya ada yang tidak fokus, bahkan punya kebiasaan pikiran entah kemana saat sedang laksanakan sholat.

Karena itu, artikel ini akan merangkum beberapa tips agar kamu tetep berpikiran khusyu dan tetap fokus ketika sedang sholat.

Baca juga: WAJIB COBA Rp100.000/Hari, Aplikasi Penghasil Uang Fundroid Earning Terbukti Membayar 2022

Berfikiran khusyu saat laksanakan sholat, dapat membantumu untuk meraih ridha Allah SWT dan tentunya mendapat pahala yang setimpal.Mari raih lebih banyak pahala pada Jumat Berkah 21 Oktober 2022 dengan ketahui tips supaya sholat berpikiran khusyu dan tetap fokus.

Tips supaya berpikiran khusyu dan tetap fokus ketika sedang sholat tersebut, dapat kamu praktekkan pelaksanaannya pada Jumat Berkah 21 Oktober 2022.Berikut rangkuman lengkapnya yang KLIKKORAN rangkum dari twitter Daily Hijrah @aeisha.diary dan dapat di baca lengkap informasinya di bawah ini.

Baca juga: Jumat Berkah 14 Oktober 2022 Peringati dengan Caption dan Kata Mutiara yang Miliki Keutamaan

Tips khusyu dan fokus Sholat

1. Sempurna kan wudhu dan jangan buru-buru agar sholat tidak dalam keadaan was was2. Baca niat sholat dengan ketekunan yang bersungguh-sungguh hanya untuk Allah sebelum bacaan ta'awudz

3. Menghadap ke tempat sujud dan menghindari melihat ke segala arah saat sedang sholat4. Maknai setiap bacaan dan gerakan yang penuh arti, seperti memaknai surah Al Ikhlas dengan maksud Allah itu esa.

5. Sempurna kan gerakan sholat, mulai dari takbir awal hingga lakukan ruku dan sujud pada rakaat berikutnya.6. Rileks dan tidak perlu buru-buru, tenang menikmati per rakaat sholat yang sedang dilaksanakan.

Baca juga: Jumat Berkah 7 Oktober 2022, Tambah Amalan dengan Hafalkan Surah Berikut Sebelum Meninggal Dunia
Kamu dapat mengetahui arti bacaan sholat yang terlampir informasi lengkapnya pada foto di bawah ini, semoga bisa lebih khusyu dan fokus.

  • Arti bacaan sholat
  • Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 125503
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini