Teks Doa Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Cocok Dibacakan saat Upacara Bendera

×

Teks Doa Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Cocok Dibacakan saat Upacara Bendera

Bagikan berita
Hari Sumpah Pemuda diperingati pada 28 Oktober 2022 bisa dirayakan dengan teks MC dan susunan acara untuk di bacakan pada upacara bendera (Foto/Grafis: KLIKKORAN.COM)
Hari Sumpah Pemuda diperingati pada 28 Oktober 2022 bisa dirayakan dengan teks MC dan susunan acara untuk di bacakan pada upacara bendera (Foto/Grafis: KLIKKORAN.COM)

KLIKKORAN.COM - Berikut dalam artikel ini menyediakan teks doa untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.Perayaan Hari Sumpah Pemuda ini biasanya disambangi dengan pelaksanaan upacara bendera, nantinya akan ada bagian pembacaan teks doa yang biasa dilakukan.

Untuk teks doa tersebut sudah kami sediakan dalam artikel ini, oleh karena itu simak artikel ini hingga selesai.

Baca juga: SUKSES Tarik Saldo DANA Gratis Rp50 Ribu Per Hari, Mainkan Aplikasi Game Penghasil Uang Ini

Hari Sumpah Pemuda adalah peringatan kongres Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada 27-28 Oktober 1928.Kongres tersebut menghasilkan sumpah setia para pemuda di Indonesia yang berisi tentang semangat persatuan dan rasa cinta terhadap tanah air.

Yuk langsung saja simak informasi terkait teks doa upacara Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 di bawah ini

Teks Doa Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Agung Lagi Maha Perkasa,Dengan penuh ketenangan dan kesejukan hati, kami seluruh bangsa Indonesia mempersembahkan puji, puja dan syukur kehadirat-Mu, atas kasih sayang dan anugrah karunia-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Baca juga: Jumat Berkah! Ini Kumpulan Teks Doa Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Cocok Dibacakan Saat Upacara

Artinya,“Ya Allah, limpahkanlah selawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan selawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.”

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Melihat dan Maha Mendengar,

Baca juga: Jumat Berkah 30 September 2022, Ini Cara Mengirim Doa Yasin untuk Arwah Orang yang Sudah Meninggal

Banyak sudah yang telah kami perbuat dalam segala aspek kehidupan untuk mengisi rahmat kasih sayang dan anugerah yang engkau berikan, utamanya dalam meningkatkan kinerja kami.Namun, kami juga menyadari masih banyak yang belum selesai dan tuntas kami wujudkan sesuai cita-cita para pejuang, pendahulu kami yang sangat luhur dan mulia.

Ya Allah! Berilah kami kekuatan dan kemampuan bekerja mengayomi dan melindungi bangsa yang taat beragama, berakhlak mulia, rukun, damai, dan ceria bersama.Ya Allah! Bimbing kami dan tanamkanlah dalam hati dan jiwa kami semangat persaudaraan yang berkah, persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 126409
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini