Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional, Bacakan saat Pidato 25 November 2022

×

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional, Bacakan saat Pidato 25 November 2022

Bagikan berita
Logo Hari Guru Nasional 25 November 2022 (Foto: Kemendikbud/Klikkoran)
Logo Hari Guru Nasional 25 November 2022 (Foto: Kemendikbud/Klikkoran)

KLIKKORAN.COM - Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2022 dapat dilakukan dengan pelaksanaan upacara bendera.Saat upacara bendera, tentu ada teks amanat yang dibacakan saat pidato mengenai tema Hari Guru Nasional 25 November 2022, berlangsung.

Contoh teks amanat tersebut, dapat kamu peroleh informasinya dalam rangkuman yang Klikkoran.com lampirkan selengkapnya pada artikel ini.Maknai peringatan tahunan untuk mengenang jasa para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, dengan lakukan upacara bendera pada 25 November 2022.

Kamu juga bisa membagikan contoh teks amanat pembina upacara berikut pada berbagai media sosial, agar teman dan follower-mu dapat melakukan hal serupa.

Teks Amanat Pembina Upacara untuk Pidato Hari Guru Nasional

1. Bacaan salam2. Sapaan kepada seluruh peserta upacara

3. Muqodimah dengan membaca kalimat berikut,Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

4. Penghormatan kepada Komandan Upacara, Pembina Upacara hingga seluruh peserta yang hadir upacara Hari Guru Nasional 2022.5. Ucapkan puji syukur kepada yang Maha Kuasa dan kalimat-kalimat terpuji lainnya

6. Sampaikan sholawat nabi kepada Nabi Muhammad SAW (jika beragama Islam)7. Penyampaian terima kasih pada para pelaksana upacara yang bertugas

Hadirin peserta upacara hari Guru Nasional pada pagi hari ini, disini saya sebagai pembina upacara akan menyampaikan amanat atau pidato yang singkat saja yaitu yang berkaitan dengan tema Hari Guru Nasional 2022.Tema Hari Guru Nasional 2022 telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) Republik Indonesia sejak 16 November 2022.

“Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”Menurut saya, guru adalah sesosok pahlawan yang penuh dengan kesabaran dan ketabahan membina murid-murid bagaikan anak sendiri.

Para guru juga dengan ikhlas memberikan ilmunya kepada kami tanpa menghitung sudah berapa banyak ilmu yang beliau berikan, serta dengan penuh kasih sayang, mendukung dan mendorong kami untuk mencapai cita-cita, agar kelak berguna bagi bangsa dan negara.Perjuangan Anda untuk mendidik dan membimbing kami tanpa pamrih telah menyadarkan kami bahwa Bapak/Ibu Gurulah yang merupakan pahlawan bangsa tanpa tanda jasa.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 131392
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini