Teks MC Upacara HUT PGRI 2022 dan Teks Amanat Pembina, Bacakan Jumat 25 November

×

Teks MC Upacara HUT PGRI 2022 dan Teks Amanat Pembina, Bacakan Jumat 25 November

Bagikan berita
Selamat HUT PGRI ke-77 dan HGN 25 November 2022 (foto: Klikkoran)
Selamat HUT PGRI ke-77 dan HGN 25 November 2022 (foto: Klikkoran)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat teks MC dan teks amanat pembina upacara untuk peringati HUT PGRI 25 November 2022.Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tersebut, bersamaan perayaan dengan Hari Guru Nasional (HGN).

Kamu dapat memperingatinya dengan lakukan upacara bendera yang salah satu kegiatannya, ada tahapan pembacaan teks MC dan teks Amanat Pembina.Teks MC dibacakan oleh moderator yang biasanya diperankan oleh salah satu murid di sekolah, sementara pembacaan teks Amanat Pembina dilakukan oleh guru.

Berikut, masing-masing rangkuman terkait teks MC yang dibacakan oleh murid dan teks amanat pembina oleh salah seorang guru atau kepala sekolah terkait.

Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional

1. Bacaan salam2. Sapaan kepada seluruh peserta upacara

3. Muqodimah dengan membaca kalimat berikut,Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

4. Penghormatan kepada Komandan Upacara, Pembina Upacara hingga seluruh peserta yang hadir upacara Hari Guru Nasional 2022.5. Ucapkan puji syukur kepada yang Maha Kuasa dan kalimat-kalimat terpuji lainnya

6. Sampaikan sholawat nabi kepada Nabi Muhammad SAW (jika beragama Islam)7. Penyampaian terima kasih pada para pelaksana upacara yang bertugas

Hadirin peserta upacara hari Guru Nasional pada pagi hari ini, disini saya sebagai pembina upacara akan menyampaikan amanat atau pidato yang singkat saja yaitu yang berkaitan dengan tema Hari Guru Nasional 2022.Tema Hari Guru Nasional 2022 telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) Republik Indonesia sejak 16 November 2022.

“Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”Menurut saya, guru adalah sesosok pahlawan yang penuh dengan kesabaran dan ketabahan membina murid-murid bagaikan anak sendiri.

Para guru juga dengan ikhlas memberikan ilmunya kepada kami tanpa menghitung sudah berapa banyak ilmu yang beliau berikan, serta dengan penuh kasih sayang, mendukung dan mendorong kami untuk mencapai cita-cita, agar kelak berguna bagi bangsa dan negara.Perjuangan Anda untuk mendidik dan membimbing kami tanpa pamrih telah menyadarkan kami bahwa Bapak/Ibu Gurulah yang merupakan pahlawan bangsa tanpa tanda jasa.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 131543
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini