Tema HUT KORPRI 2022 dan Logo hingga Sejarah Berdirinya pada 29 November

×

Tema HUT KORPRI 2022 dan Logo hingga Sejarah Berdirinya pada 29 November

Bagikan berita
Tema HUT KORPRI 2022 dan Logo hingga Sejarah Berdirinya pada 29 November (foto: Klikkoran)
Tema HUT KORPRI 2022 dan Logo hingga Sejarah Berdirinya pada 29 November (foto: Klikkoran)

KLIKKORAN.COM - Berikut dalam artikel ini akan menjelaskan tema HUT KORPRI 2022 serta sejarah berdirinya yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 29 November 2022.Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan salah satu organisasi swasta yang anggotanya terdiri dari para pegawai Negeri Sipil, BUMN, BUMD hingga perangkat Pemerintah Desa.

Tugasnya adalah pemersatu bangsa dan negara sebagai wadah meningkatkan kesejahteraan, pelindung hingga pemberi bantuan hukum terkait.Sebelum merayakannya, ketahui dulu tema dan logo serta sejarah berdirinya organisasi tersebut yang didasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 82 tahun 1971.

Kamu juga bisa turut merayakannya dengan membagikan informasi tersebut ke berbagai media sosial seperti IG, FB, Twitter dan TikTok hingga jadikan status WA.

Tema HUT KORPRI 2022

Untuk tema HUT KORPRI 2022 kali yaitu "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri."Makna tema tersebut terkait harapan untuk mewujudkan fungsi KORPRI yang bersemangat dalam bekerja, berkontribusi dan melayani publik.

Para anggota KORPRI berfungsi sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional, sesuai logo yang bisa di download di bawah ini.

Logo HUT KORPRI 2022

Makna Lambang KORPRI

1. POHON dengan 17 ranting, 8 dahan dan 45 daun, yang melambangkan bahwa korps sebagai pengayom dan pelindung bangsa.Perjuangan sesuai dengan fungsi dan peranan KORPRI sebagai Aparatur Negara Republik Indonesia yang dimulai sejak diproklamasikannya Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17-8-1945.

2. BANGUNAN berbentuk balairung dengan lima tiang, melambangkan tempat dan wahana sebagai pemersatu seluruh anggota KORPRI, perekat bangsa pada umumnya untuk mendukung Pemerintahan Republik Indonesia yang stabil dan demokratis dalam upaya mencapai Tujuan Nasional dengan berdasarkan Pancasila dan Jatidiri, Kode Etik serta Paradigma Baru Korpri.3. SAYAP yang besar dan kuat ber-elar 4 (empat) ditengah dan 5 (lima) ditepi melambangkan pengabdian dan perjuangan KORPRI untuk mewujudkan organisasi yang mandiri dan profesional dalam rangka mencapai cita-cita kemerdekaan Bangsa Indonesia yang luhur dan dinamis berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sejarah Berdirinya KORPRI

Sejarah berdirinya KORPRI berdasarkan Keppres Nomor 82 tahun 1971, juga diperkuat dengan Keppres No. 24 Tahun 2010 tentang Anggaran Dasar KORPRI.

Melansir detik, KORPRI dijadikan sebagai alat kekuasaan untuk melindungi pemerintah selama orde baru yang sejak era reformasi berubah jadi netral.Dulunya pada jaman penjajahan Belanda, para pegawai organisasi tersebut berasal dari kalangan bawah di bawah pemerintahan Hindia Belanda.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 132107
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini