10 Manfaat Meminum Air Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan

×

10 Manfaat Meminum Air Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Bagikan berita
(Sumber foto: Herbal Teas Online)
(Sumber foto: Herbal Teas Online)

KLIKKORAN.COM- Sirsak merupakan salah satu buah yang banyak digemari. Biasanya buah sirsak ini dimakan secara langsung atau bahkan diolah menjadi jus.

Meskipun memiliki rasa manis dengan sedikit asam, buah ini kaya akan nutrisi yang penting untuk tubuh.

Bukan hanya dagingnya, rebusan daun sirsak juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Diketahui, ternyata air rebusan daun sirsak dapat mengobati penyakit seperti kanker, asam urat, hingga anemia.

Baca juga: 15 Aplikasi Penghasil Uang Saldo DANA dan OVO Terlegit, Tambahan Jajan Tahun Baru 2023
Simak manfaat air rebusan daun sirsak bagi kesehatan tubuh dalam mengobati penyakit berikut ini:

Baca juga:

1. Mengobati Anemia Rebusan daun sirsak memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Jika meminum air rebusan atau tehnya, manfaat rebusan daun sirsak dipercaya dapat mengobati anemia karena dapat meningkatkan jumlah sel darah merah.

2. Mengobati Penyakit Kanker Kandungan acetogenin yang ada di dalam daun sirsak ternyata memiliki sifat antikanker yang kuat. Bahkan diketahui cara kerja dari daun sirsak ini hampir sama dengan pengobatan kemoterapi yang menghambat pembelahan DNA sel kanker.

Apabila pembelahan sel dihambat, maka penyakit kanker bisa dicegah bahkan bisa disembuhkan. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa merebus ke dalam air kemudian minum setiap harinya.

3. Mengatasi Insomnia Insomnia atau sulit tidur menjadi masalah bagi kesehatan yang tidak boleh dianggap remeh. Cara mengatasinya bisa dengan konsumsi bahan alami, seperti rutin mengkonsumsi daun sirsak. Karena kandungan tryptophan yang ada di dalam daun sirsak bisa memberikan efek rasa mengantuk yang akan membuat anda bisa lebih cepat tertidur. Dengan demikian insomnia dapat teratasi.

4. Meningkatkan Imun Tubuh Kandungan antioksidan seperti asam linoleat, annocatalin, annohexocin, dan anomurine yang ada di dalam daun sirsak ternyata berfungsi untuk melawan berbagai penyakit. Selain itu, senyawa baik lainnya juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan imun yang kuat, Anda bisa terhindar dari penyakit.

5. Mengobati Kista pada Ovarium Kista merupakan tumor jinak yang harus ditangani. Jika tidak segera mendapatkan perawatan, tumor ini bisa berubah menjadi kanker. Daun sirsak dipercaya bisa mengatasi tumor jinak. Untuk menggunakannya, alangkah baiknya berkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar tidak terjadi kesalahan dalam penanganan penyakit berbahaya ini.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 137491
Tag:
Bagikan
Berita Terkait
Terkini