Arti GOAT dalam Olahraga yang Dinobatkan pada Lionel Messi

×

Arti GOAT dalam Olahraga yang Dinobatkan pada Lionel Messi

Bagikan berita
Lionel Messi sah jadi GOAT. (Foto: Twitter B/R Football)
Lionel Messi sah jadi GOAT. (Foto: Twitter B/R Football)

KLIKKORAN.COM - Mungkin banyak dari kamu yang tidak tahu apa itu arti GOAT yang dinobatkan kepada Lionel Messi usai berhasil membawa Argentina juara di Piala Dunia 2022 Qatar.Goat adalah singkatan dari "Greatest of All Time", yang merupakan ungkapan yang sering digunakan dalam olahraga untuk menyebut atlet terbaik sepanjang masa.

Kata "goat" juga sering digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk mengacu pada seseorang yang sangat ahli atau terbaik dalam suatu bidang.Messi menuntaskan Piala Dunia 2022 dengan gemilang kala membantu Tim Tango mengalahkan Prancis di final lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Trofi juara yang berhasil Messi dkk ini adalah trofi ketiganya sejak 1978 dan 1986. Ini mengakhiri juga penantian panjang selama 36 tahun.Argentina sejak juara bersama Diego Maradona memang kerap jadi pecundang di turnamen-turnamen besar, termasuk kekalahan di final 1990 dan 2014.

Tapi, Messi mampu menjawab keraguan itu dengan manis dalam kurun 1,5 tahun terakhir. Usai membawa Argentina juara Copa America dan Finalissima, Messi menutupnya dengan juara dunia.Maka lengkap sudah koleksi trofi dalam karier Messi, karena Piala Dunia melengkapinya, menjadi puncak dari perjalanan kariernya di lapangan hijau.

Setelah 1.003 pertandingan, 793 gol, 350 assist, 7 Ballon d'Or, 4 Liga Champions, 10 LaLiga, 1 Copa America, dan 1 Piala Dunia, Messi berhak menahbiskan dirinya sebagai GOAT alias Greatest of All Time.

Apa itu GOAT dalam Olahraga?

Dalam olahraga, goat sering digunakan untuk mengacu pada atlet terbaik yang pernah ada dalam suatu olahraga tertentu.Contohnya, dalam sepak bola, Johan Cruyff dapat dianggap sebagai goat, karena dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

Sementara dalam olahraga basket, Michael Jordan sering dianggap sebagai goat, karena dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah basket.Goat juga dapat digunakan untuk mengacu pada tim atau klub yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa.

Contohnya, Manchester United dapat dianggap sebagai goat dalam sepak bola Inggris, karena mereka merupakan salah satu klub terbesar dan paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris.Namun, penggunaan kata "goat" tidak selalu dipandang sebagai sesuatu yang positif. Beberapa orang mungkin merasa tidak setuju dengan seseorang atau tim yang dianggap sebagai goat, dan akan mempertahankan pendapatnya bahwa ada atlet lain yang lebih pantas untuk disebut sebagai goat.

Hal ini sering terjadi karena ada banyak faktor yang mempengaruhi siapa yang dianggap sebagai atlet terbaik sepanjang masa, seperti prestasi, reputasi, dan banyak lagi.Jadi, dalam olahraga, goat merupakan ungkapan yang digunakan untuk menyebut atlet terbaik sepanjang masa, baik secara individu maupun tim.

Meskipun ada banyak pemain yang dianggap sebagai goat dalam berbagai olahraga, hanya ada satu yang benar-benar meraih gelar tersebut, yaitu atlet atau tim yang paling sukses dan diakui sebagai yang terbaik oleh para penggemar dan kritikus. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 135851
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini