Contoh Susunan Acara Hari Raya Natal di Gereja 25 Desember 2022 yang Baik dan Benar

×

Contoh Susunan Acara Hari Raya Natal di Gereja 25 Desember 2022 yang Baik dan Benar

Bagikan berita
Hari Raya Natal 2022. (Foto: Istimewa)
Hari Raya Natal 2022. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM - Perayaan Natal tahun 2022 ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, karena sudah tidak lagi dalam aturan Covid-19 yang mengharuskan di rumah saja.Kemungkinan akan banyak acara khusus untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus seperti pertunjukan nyanyian natal, pembacaan firman, pengajian dan doa bersama.

Selain itu, hadir juga tamu spesial sebagai pembicara khusus yang turut melakukan nyanyian di gereja bersama umat lainnya dan diiringi musik orkestra.Ada juga pertunjukan yang dilakukan oleh anak-anak sekolah atau kelompok natal, dimana anggotanya dibentuk beberapa hari sebelum perayaan.

Baca juga: Sehari Sukses Narik Rp581.000 Saldo DANA Gratis dari Aplikasi Penghasil Uang Ini, Buruan Coba!
Selanjutnya, pendeta akan membacakan pengajian hingga doa bersama dan mengakhiri penyelenggaraan acara dengan nyanyian lagu populer.

Berikut contoh susunan acara perayaan Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 yang biasanya dilakukan di geraja, berdasarkan rangkuman Klikkoran.com.

Contoh Susunan Acara Natal 2022 di Gereja

Persiapan segala kegiatan Natal di gereja, biasanya telah dilakukan jauh-jauh hari sejak akhir bulan November 2022 setiap hari minggunya.Puncak acaranya adalah pada 24 Desember malam dengan melakukan beberapa kegiatan ibadah, yang terinci dari portal kristenly di bawah ini.

1. Saat Teduh2. Nyanyian Pembuka Kidung Jemaat 109: 1 – 3 Hai Mari Berhimpun (Jemaat posisi bangun)

3. Votum & Salam (Jemaat Berdiri)4. Bernyanyi dari Kidung Jemaat No.101 Bait 1-4, "Alam Raya Berkumandang" (Jemaat Duduk)

5. Pembacaan Mazmur 28:1-9 "Tuhan Perisaiku" jemaat bersahut-sahutan sambil berdiri6. Bernyanyi dari Kidung Jemaat no.92 bait 1-3 "malam kudus" (jemaat berdiri)

7. Penyalaan lilin yang diiringi oleh kelompok bernyanyi (jemaat duduk)8. Selanjutnya, jemaat kembali berdiri saat lilin menyala dan bernyanyi Kidung Jemaat no.92 bait 1-3 "malam kudus"

9. Kidung Jemaat no.109 bait 1-3 "Hai Mari Berhimpun" (jemaat berdiri)10. Khotbah (jemaat duduk)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 134831
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini