Kapolri Ungkap Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar

×

Kapolri Ungkap Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar

Bagikan berita
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM - Identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung akhirnya terkuat.Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Ia mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung bernama Agus Sujatno alias Agus Muslim.Sigit mengatakan Agus juga pernah ditangkap saat peristiwa bom di Cicendo Kota Bandung pada 2017 silam.

"Empat tahun dihukum. Bulan September 2021, bebas," kata Sigit usai meninjau lokasi kejadian, Rabu 7 Desember 2022.Sigit mengatakan pihaknya selama ini memantau kegiatan Agus Muslim usai bebas dari Lapas Nusakambangan.

Ia juga memastikan Agus Muslim masuk dalam kategori kelompok yang masih merah dalam proses deradikalisasi."Jadi yang bersangkutan ini sebelumnya ditahan di LP Nusakambangan. Artinya, dalam tanda kutip masuk kelompok masih merah. Proses deradikalisasi membutuhkan tehnik dan taktik berbeda," kata Sigit.

"Yang bersangkutan masih susah diajak bicara. Cenderung menghindar," sambung Sigit.

Kronologi Bom Bunuh Diri

Diduga bom bunuh diri itu dilakukan oleh salah satu tamu yang datang ke Mapolsek.Menurut Aswin, saat apel pagi ada seseorang yang menyelonong masuk ke Mapolsek serta mengacungkan senjata.

"Lalu ada ledakan. Sekarang pelaku meninggal dunia di lobi," ujar Aswin.Aswin mengatakan ada tiga orang anggota polisi mengalami luka-luka dan dirawat di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung (RS Polri di bandung).

Dalam radius 200 meter dari lokasi tampak sudah dipasangi garis polisi. Jalan raya pun ditutup.Saat ini, ketiga polisi yang luka-luka dirawat di RS Sartika Asih, Bandung. Tempat kejadian perkara pun sudah dipasangi garis polisi.

Ledakan tersebut juga membuat pintu gerbang lokasi apel pagi Polsek Astana Anyar hancur.Aswin juga menghimbau agar warga untuk tidak menerobos garis polisi.

Aswin meminta warga menaati peraturan lalu lintas. Sebab selama olah TKP, Jalan Astana Anyar ditutup. Hal ini berimbas pada pengalihan arus lalu lintas.

Video Bom Bunuh Diri Tersebar

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 133700
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini