25 Tebak-tebakan Islami Anak SD Inspiratif tentang Pendidikan Agama Islam dan Jawaban TTS

×

25 Tebak-tebakan Islami Anak SD Inspiratif tentang Pendidikan Agama Islam dan Jawaban TTS

Bagikan berita
25 Tebak-tebakan Islami Anak SD Inspiratif tentang Pendidikan Agama Islam (foto: lesprivatbatam/edit: klikkoran.com)
25 Tebak-tebakan Islami Anak SD Inspiratif tentang Pendidikan Agama Islam (foto: lesprivatbatam/edit: klikkoran.com)

KLIKKORAN.COM - Tebak-tebakan islami (alghaz) dapat menjadi inspirasi untuk guru dan murid SD dalam mengatasi kejenuhan dalam proses belajar mengajar.Jadi, dengan tebak-tebakan islami ini dapat sebagai solusi atau alternatif pembelajaran agar tidak cepat bosan.

Metode pembelajaran dengan bermain tebak-tebakan ini juga dapat bermanfaat utuk mengembangkan kemampuan berpikir teliti, mengembangkan kemampuan logika berpikir hingga memperoleh pengetahuan,Salah satunya adalah dengan cara memberikan tebak-tebakan tentang agama Islam untuk anak SD seperti yang telah klikkoran.com rangkum dari berbagai sumber lengkap dengan jawabannya.

Tebak-tebakan Islami Anak SD Inspiratif tentang Pendidikan Agama Islam

1. Ada berapakah rukun Islam?

Jawaban: Rukun Islam ada 5 rukun yaitu: Syahadat, Salat, zakat, puasa, naik haji bagi yang mampu.2. Ada berapakah rukun Iman?

Jawaban: Rukun Iman ada 6 rukun yaitu: Iman kepada Allah, malaikat, kitab-kitabNya, Rasul, hari akhir, qada dan qadar.3. Ada berapa jumlah malaikat yang wajib diketahui?

Jawaban: Jumlah malaikat yang wajib diketahui ada 10 malaikat.4. Siapakah malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu?

Jawaban: Malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu adalah malaikat Jibril Alaihissalam.5. Siapakah malaikat yang bertugas mengatur dan menurunkan hujan?

Jawaban: Malaikat yang bertugas mengatur dan menurunkan hujan adalah malaikat Mikail.6. Buah apa yang terkenal tapi enggak ada di dunia?

Jawaban: Buah Khuldi7. Ada berapakah jumlah nabi dan Rasul yang wajib kita imani?

Jawaban: Jumlah nabi dan rasul yang wajib diimani ada 25 orang.8. Sebutkan Nabi dan Rasul yang termasuk ke dalam Ulul Azmi?

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 141197
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini