Benarkah Terlalu Sering Menguap bisa Berbahaya? Berikut Penjelasannya

×

Benarkah Terlalu Sering Menguap bisa Berbahaya? Berikut Penjelasannya

Bagikan berita
Menguap. Sumber Foto : muslim.okezone.com
Menguap. Sumber Foto : muslim.okezone.com

KLIKKORAN.COM - Kamu pasti pernah atau bahkan sering menguap ketika dipagi hari bukan? Terutama saat berpuasa dibulan ramadhan atau sedang melakukan pekerjaan.Sayangnya sebagian besar dari Anda bisa saja menganggap keseringan menguap merupakan tanda-tanda bahwa anda sedang mengantuk. Apakah ini normal?

Menurut Dr. Karen Wolfe, penulis buku "Create The Body Your Soul Desires", mengatakan bahwa tubuh yang mengalami atau sering menguap bisa menjadi pertanda bahwa tubuh anda sedang mengalami gangguan ringan.Karena sering menguap tidak selalu berarti mengantuk. Menguap juga merupakan sinyal dari alam bawah sadar anda bahwa tubuh anda kurang bergerak. Misalnya, Anda terlalu serius bekerja sehingga menghabiskan lebih dari 5 jam duduk di depan komputer.

Selain itu, terlalu banyak menguap bisa juga berarti jumlah oksigen di dalam otak anda sedang menurun.Hati-hati, kondisi ini bisa menurunkan tingkat kewaspadaan serta konsentrasi anda terhadap pekerjaan dan lingkungan di sekitar anda.

Meskipun gangguan tersebut tergolong ringan tidak berarti Anda harus mengabaikannya. Dengan memahami sinyal yang diberikan oleh tubuh anda dapat diharapkan untuk lebih peduli pada tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.Adapun langkah yang dapat anda lakukan yaitu dengan:

  • memperbanyak minum air putih,
  • memperbanyak gerak,
  • menjaga kualitas tidur,
  • dan menjaga pola makan yang sehat.

Jika kamu sedang berpuasa, maka kamu dapat menjaga pola makan sehat di waktu sahur dan berbuka.Itulah fakta tentang keseringan menguap menurut kesehatan. Semoga bermanfaat.

(KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 146486
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini