Tea Favorit Para Wanita dan Dampak Buruk Mengkonsumsi Teh Bagi Kaum Hawa

×

Tea Favorit Para Wanita dan Dampak Buruk Mengkonsumsi Teh Bagi Kaum Hawa

Bagikan berita
(Ilustrasi wanita minum teh: Andrea Piacquadio/pexels)
(Ilustrasi wanita minum teh: Andrea Piacquadio/pexels)

KLIKKORAN.COM - Tea favorit para wanita adalah salah satu jenis tebak-tebakan yang viral beberapa waktu belakangan ini. Dalam terjemahan bahasa Indonesia, "TEA" berasal dari Bahasa Inggris yang artinya TEH.Teh adalah minuman yang mengandung kafein yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun dari tanaman teh yang dikeringkan dengan air panas.

Seperti yang kita ketahui, Teh memiliki zat yang mampu membantu kuta untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Zat tersebut adalah vitamin C yang sangat aktif untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh anda. Hal ini membantu anda untuk bisa terhindar dari berbagai penyakit. Teh juga banyak di pakai sebagai obat untuk mengobati sakit kepala.Teh merupakan salah satu jenis minuman yang menyehatkan bagi tubuh jika dikonsumsi sewajarnya jika berlebihan bisa memberikan dampak buruk.

Karena mengandung kafein, konsumi teh yang berlebihan dapat menimbulkan rasa cemas, gelisah, naiknya asam lambung, menganggu penyerapan zat besi, sakit kepala, dan mual.Teka-teki"Tea Favorit Para Wanita? " juga muncul dari pengguna media sosial seperti TikTok, twitter, Instagram, Brainly, hingga game TTS.

Lantas apa teh yang menjadi favorit bagi kaum hawa ini? Apakah ini plesetan dari nama artis?Bagi yang sudah tahu jawabannya, menjawab pertanyaan ini bukanlah perkara yang sulit. Namun, bagi sebagian orang, ini adalah salah satu teka-teki yang sulit dan membuat bingung dalam menjawabnya.

Tea yang menjadi favorit para wanita adalah:

Lee Tea yong, plesetan nama artis K-pop, Lee Tae Yong (member NCT).

Apakah Teh memiliki dampak buruk apabila dikonsumsi oleh wanita?Tentu saja, Melansir situs SehatQ, Senin (20/03/2023) ternyata bagi para wanita tidak baik mengkonsumsi teh berlebihan karena bisa berdampak pada kesehatan.

Berbagai dampak konsumsi teh untuk wanita adalah: Kandungan tanin di dalam teh dapat menghambat penyerapan zat besi sehingga bisa meningkatkan resiko anemia (sel darah merah rendah). Teh mengandung kafein sehingga bila berlebihan bisa mencetuskan gangguan suasana hati, sakit kepala menyebabkan perut kembung dan mual hingga meningkatkan frekuensi urin.Namun, bukan berarti wanita sama sekali tidak boleh mengkonsumsi teh. Yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi teh adalah:

  • tidak lebih dari 3 cangkir sehari
  • hindari merendam teh terlalu lama hingga menjadi pekat
  • hindari mengkonsumsi teh setelah makan
  • kurangi konsumsi teh saat menstruasi
  • pilih teh yang berkafein rendah
  • Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 145700
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini