Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah

×

Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah

Bagikan berita
Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah
Tentang St Patrick's Day Fakta dan Sejarah

KLIKKORAN.COM - Hari St. Patrick memperingati hari kematian Santo Patrick, seorang pendeta abad kelima yang dikenal sebagai santo pelindung Irlandia.Saint Patrick lahir sekitar tahun 386 M di Inggris Romawi, mungkin di daerah yang sekarang dikenal sebagai Wales.

Pada usia 16 tahun, dia diperbudak dan dibawa ke Irlandia, di mana dia menghabiskan enam tahun di penangkaran.Dia kemudian melarikan diri, hanya untuk kemudian kembali untuk membawa agama Kristen kepada orang-orang Irlandia.

Menurut Historic UK , Hari St. Patrick diperingati pada tanggal 17 Maret sejak kematian Patrick pada abad kelima.St Patrick meninggalkan jejaknya di Irlandia, dari Rock of Cashel yang ikonik di County Tipperary hingga puncak Croagh Patrick County Mayo yang menakjubkan, tempat ziarah bagi banyak orang.

Saint Patrick dan identitas Irlandia

Resonansi simbolis dari sosok Saint Patrick rumit dan beraneka segi, mulai dari kedatangan agama Kristen di Irlandia hingga identitas yang mencakup semua orang Irlandia.

Dalam beberapa penggambaran, santo secara simbolis identik dengan agama Kristen itu sendiri.Ada juga bukti kombinasi tradisi agama pribumi dengan agama Kristen, yang menempatkan St Patrick dalam kerangka hibriditas budaya yang lebih luas..

Di kemudian hari, santo tersebut dikaitkan secara khusus dengan Katolik Irlandia dan secara sinonim dengan identitas nasional Irlandia.Selanjutnya, Saint Patrick adalah simbol patriotik bersama dengan warna hijau dan shamrock.

Perayaan Hari Santo Patrick mencakup banyak tradisi yang dikenal relatif baru secara historis, tetapi telah bertahan sepanjang waktu karena hubungannya dengan identitas agama atau nasional.Mereka bertahan sedemikian rupa sehingga menjadi tradisi pendukung, dipandang sebagai "tradisi Irlandia" terkuat.

14 Fakta Hari St. Patrick

1. Hari St. Patrick selalu jatuh pada tanggal 17 Maret.

2. Parade Hari St. Patrick yang pertama diadakan di Amerika—bukan di Irlandia.3. Parade Hari St. Patrick Kota New York adalah parade sipil tertua di dunia dan terbesar di Amerika Serikat .

4. Chicago memulai tradisi tahunannya untuk menghijaukan Sungai Chicago pada Hari St. Patrick tahun 1962 .5. Di Irlandia, Hari St. Patrick sebagian besar dipandang sebagai perayaan keagamaan , dan hingga tahun 1960-an , mereka bahkan memiliki undang-undang yang melarang bar dibuka pada hari itu.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 145536
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini