Kekayaan Bersih Bang Si Hyuk Anjlok di Daftar Orang Terkaya Korea Selatan 2023

×

Kekayaan Bersih Bang Si Hyuk Anjlok di Daftar Orang Terkaya Korea Selatan 2023

Bagikan berita
Kekayaan Bersih Bang Si Hyuk Anjlok di Daftar Orang Terkaya Korea Selatan 2023 (Foto : TIME)
Kekayaan Bersih Bang Si Hyuk Anjlok di Daftar Orang Terkaya Korea Selatan 2023 (Foto : TIME)

KLIKKORAN.COM - (29/4/2023) Kekayaan bersih Bang Si Hyuk anjlok di daftar orang terkaya Korea Selatan 2023, inilah penyebabnya!Bang Si Hyuk , pendiri Big Hit Entertainment (sekarang BIGHIT MUSIC ) dan HYBE Lables, telah mengalami penurunan kekayaan bersihnya yang signifikan dalam daftar orang kaya Korea Selatan tahun 2023.

Daftar yang disusun oleh Forbes menempatkan Michael Lee (pendiri MBK Partners) dan Jay Y. Lee (ketua Samsung Electronics) di atas, sedangkan ketua HYBE berada di peringkat #16 tahun ini.Pada tahun 2022, Bang menduduki peringkat #12 dalam daftar dengan kekayaan bersih $3,3 miliar USD, tetapi tahun ini ia turun ke peringkat #16 dengan kekayaan bersih $1,9 miliar USD.

Baca juga : ARMY Disuguhi Foto-foto Terbaru dari J-Hope BTS Di Militer
Namun, hilangnya kekayaan bersih Bang tampaknya menjadi tren di antara sebagian besar miliarder Korea Selatan.

Forbes bahkan membuka daftar mereka dengan penjelasan atas penurunan kekayaan bersih ini, dengan alasan jatuhnya pasar saham dan melemahnya won Korea.Menurut raksasa media itu, tren ini telah memengaruhi kekayaan gabungan semua taipan dalam daftar 50 orang terkaya Korea versi Forbes tahun 2023.

Kekayaan mereka turun 18% menjadi $106 miliar USD dari $130 miliar USD tahun sebelumnya.Sementara ekonomi Korea Selatan tumbuh sebesar 2,6% pada tahun 2022, pasar saham negara itu adalah salah satu yang terburuk di Asia selama 12 bulan terakhir.

Indeks patokan Kospi turun 9% karena kenaikan suku bunga dan penurunan permintaan barang teknologi, yang merupakan sepertiga dari total ekspor negara.
Baca juga : Reaksi Tak Terduga V BTS Saat Seorang Pelanggan Mengenalinya di ‘Jinny’s Kitchen’

Terlepas dari penurunan kekayaan bersih ini, warisan Bang Si Hyuk di industri musik tetap tak tertandingi. Di bawah bimbingannya, BTS telah menjadi fenomena global, memecahkan rekor dan memenangkan banyak penghargaan.Pada tahun 2022, boy grup ini menjadi artis Korea pertama yang tampil di Grammy Awards, dan album mereka "Butter" masuk ke tangga lagu teratas di seluruh dunia.

[caption id="attachment_146913" align="alignnone" width="440"]Kekayaan Bersih Bang Si Hyuk Anjlok di Daftar Orang Terkaya Korea Selatan 2023 Foto : Koreaboo[/caption]Kesuksesan Bang Si Hyuk bersama BTS juga menarik perhatian artis K-Pop lainnya dan meningkatkan minat global terhadap musik Korea. Kesuksesan perusahaan tersebut akhirnya berujung pada penggabungan dan pembentukan HYBE Corporation, menjadikannya salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia.

Bang baru-baru ini duduk dengan Billboard untuk mengadakan wawancara di mana dia mengungkapkan pemikirannya selama upaya akuisisi SM Entertainment yang terkenal, masa depan K-Pop, serta tren kesuksesan girl grup baru-baru ini dan potensi dampak AI pada industri.***

Demikianlah yang dapat Klikkoran.com sajikan, jangan lupa di share artikel ini ke media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter. (KK)Jangan Lupa Follow Akun Twitter dari Klikkoran.com di bawah ini:

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 146912
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini