Album Solo Pertama Suga BTS 'D DAY' Tetap Stabil di 40 Besar Billboard 200

×

Album Solo Pertama Suga BTS 'D DAY' Tetap Stabil di 40 Besar Billboard 200

Bagikan berita
Album Solo Pertama Suga BTS 'D DAY' Tetap Stabil di 40 Besar Billboard 200 (Foto : Twitter @bts_bighit)
Album Solo Pertama Suga BTS 'D DAY' Tetap Stabil di 40 Besar Billboard 200 (Foto : Twitter @bts_bighit)

KLIKKORAN.COM - (17/5/2023) Suga BTS menjadi solois K-Pop kedua yang pernah memegang album selama 3 minggu berturut-turut di top 40 Billboard 200.Awal bulan ini, album solo baru Suga "D-DAY" memulai debutnya di No. 2 di tangga lagu 200 Album Teratas Billboard, menyamai rekor rekan satu grupnya Jimin untuk album solo Korea dengan peringkat tertinggi dalam sejarah tangga lagu.

Suga juga menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah Billboard 200 dengan dua album 20 teratas, karena mixtape 2020 "D-2" miliknya sebelumnya mencapai No.11.Pada 16 Mei waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa "D-DAY" sekarang menghabiskan minggu ketiga berturut-turut di Billboard 200 di No. 36.

Baca juga : FIFTY FIFTY Bersiap untuk Promosi Resmi di AS dan Inggris pada Bulan Juli
Pencapaian ini menjadikan "D-DAY" album solo Korea kedua yang pernah menghabiskan tiga minggu berturut-turut di 40 besar Billboard 200, mengikuti album debut solo Jimin baru-baru ini "FACE".

“D-DAY” juga tetap kuat di banyak tangga lagu Billboard lainnya minggu ini, mengambil No. 3 di chart Album Dunia, No. 5 di chart Penjualan Album Teratas dan chart Penjualan Album Teratas Saat Ini, dan No. 8 di Top Bagan Album Rap.Sementara itu, lagu utama Suga "Haegeum" menempati peringkat No. 8 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard dan No. 142 di Pengecualian Global. Grafik AS di minggu ketiga.

Terakhir, Suga menempati posisi No. 24 di Billboard's Artist 100 dengan nama Agust D, menandai minggu keempatnya di tangga lagu sebagai Agust D dan kelima secara keseluruhan (di semua nama panggung).Selamat untuk Suga!

***

Baca juga : Taeyong NCT Telah Merilis Poster Jadwal untuk Mini Album Pertamanya ‘SHALALA’

Demikianlah yang dapat Klikkoran.com sajikan, jangan lupa di share artikel ini ke media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter. (KK)Jangan Lupa Follow Akun Twitter dari Klikkoran.com di bawah ini:

[embed]https://twitter.com/klikkoran_korea[/embed]Sumber : Soompi

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 147331
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini