4 Golongan ini Tidak Boleh Terima Uang Gratis Rp600 Ribu dari Pemerintah, Kamu Termasuk?

Jika kamu tidak masuk dalam 4 golongan ini, berarti kamu berhak untuk mendapatkan uang gratis Rp600 ribu resmi dari pemerintah.

Uang Gratis dari pemerintah Rp600 ribu
Uang Gratis dari pemerintah Rp600 ribu

KLIKKORAN.COM – Jika kamu tidak masuk dalam 4 golongan ini, berarti kamu berhak untuk mendapatkan uang gratis Rp600 ribu resmi dari pemerintah.

Kamu bisa mengajukan agar bisa mendapatkan uang gratis Rp600 ribu dari pemerintah ini jika kamu bukan termasuk dalam 4 golongan ini.

Golongan pertama adalah TNI yang tidak diperbolehkan untuk mendaftar sebagai penerima uang gratis Rp600 ribu dari pemerintah ini.

Baca juga: Segera Cair, Uang Gratis Rp1,2 Juta Resmi dari Pemerintah, Cek Sekarang eform.bri.co.id

Golongan kedua adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga tidak diperkenankan untuk mengajukan diri sebagai penerima uang gratis Rp600 ribu ini.

Selanjutnya adalah Polisi yang juga tidak diperbolehkan untuk mengajukan diri sebagai penerima uang gratis Rp600 ribu dari pemerintah ini.

Selain itu, jika kamu merupakan penerima bantuan lain seperti Kartu Prakerja, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), dan Program Keluarga Harapan (PKH) juga tidak diperkenankan mendapatkan uang gratis Rp600 ribu ini.

Jika kamu tidak masuk dalam 4 golongan tersebut, berarti kamu berhak untuk mendapatkan uang gratis Rp600 ribu dari pemerintah berikut ini.

Uang gratis Rp600 ribu ini adalah Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diberikan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Baru Rilis!! Aplikasi Penghasil Uang Gratis, Auto Cuan cuma Main Game 5 Menit Doang, Buktikan

Untuk mengecek apakah kamu merupakan penerima BSU tahap 2 tahun 2022 ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini dan mendapatkan uang gratis sebesar Rp600 ribu.

Cara Cek BSU Tahap 2 Tahun 2022

1. Login ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id., setelah itu scroll ke bawah laman sampai muncul kolom pengecekan.

2. Masukkan NIK KTP, nama lengkap dan tanggal lahir di kolom yang disediakan.

3. Klik pada bagian “I’m not a robot” dan klik “Lanjutkan”.

Baca juga: Saldo OVO Gratis Rp500.000! Berikut Cara Dapat Uang Gratis di Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2022 

Jika namamu tidak terdapat dalam data tersebut, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Daftar BSU Tahap 2 Tahun 2022

1. Login situs bsu.kemnaker.go.id