Musik  

7 Fakta Nasida Ria, Grup Kasidah Legendaris yang Eksis di Panggung Dunia

Dalam ulasan ini tersedia rangkaian informasi mengenai 7 fakta Nasida Ria, grup kasidah legendaris yang eksis di panggung dunia

7 Fakta Nasida Ria
7 Fakta Nasida Ria, Grup Kasidah Legendaris yang Eksis di Panggung Dunia (ilustrasi)

KLIKKORAN.COM – Dalam ulasan ini tersedia rangkaian informasi mengenai 7 fakta Nasida Ria, grup kasidah legendaris yang eksis di panggung dunia.

Nasida Ria merupakan grup kasidah modern Indonesia yang terdiri dari 9 wanita asal Semarang, Jawa Tengah dan dibentuk pada tahun 1975.

Nasida Ria pada awal pembentukannya dikelola oleh H. Mudrikah Zain, namun saat ini grup tersebut telah dikelola oleh Choliq Zain.

Baca juga: Nasida Ria Grup Kasidah Legendaris Indonesia Tampil di Jerman

Hal menarik dari Grup kasidah Nasida Ria yang menjadi sorotan baru-baru ini adalah karena penampilan mereka di Jerman mengisi sebagai Opening Week Musik Program Documeta Fifteen.

Week Musik Program Documeta Fifteen ini merupakan sebuah eksibisi seni kontemporer di Kassel, Jerman, yang diselenggarakan pada hari Sabtu (18/6/2022).

Baca juga:   [Resmi] Bocoran Sinopsis Terbaru One Piece Film "Red” Shank Ternyata Punya Seorang Putri Bernama Uta!

Ternyata terdapat beberapa fakta menarik yang dapat kita ketahui dari Grup Kasidah Nasida Ria ini, untuk informasi lengkapnya silahkan simak ulasan berikut.

7 Fakta Nasida Ria, Grup Kasidah Legendaris

Grup Kasidah Nasida Ria ini merupakan salah satu kelompok kasidah modern tertua di Indonesia yang baru saja tampil sebagai opening Week Musik Program Documeta Fifteen.

Pada umumnya Lagu mereka terkait dakwah serta berhubungan dengan isu-isu pers, Keadilan, lingkungan, bencana, judi, dan perang.

Masruri menyatakan bahwa bahkan lagu dengan tema duniawi masih berdasarkan Al-Qur’an. dan kehadiran Nasida Ria mampu mengubah pandangan masyarakat terhadap musik kasidah.

Tidaka hanya bergerak dari panggung ke panggung hajatan, mereka kali ini mengguncang panggung musik Documenta Fifteen yang digelar di Kassel, Jerman sebagai pembuka.

Baca juga:   5 Fakta Film Jurassic World Dominion yang Tayang Hari Ini Selasa 7 Juni 2022, Kisah waralaba Jurassic Park Akan Berakhir Disini?

“Besok Nasida Ria akan tampil sebagai pembuka di event seni akbar dunia @documentafifteen di Kassel, Jerman.