8 Ciri-ciri Orang Kepribadian Negatif yang Harus Disadari dan Dihindari

Kepribadian negatif bisa menjadi kebiasaan dan menjadi seseuatu yang dibenarkan, apa benar?

(SUMBER FOTO: BLOGUNIK)
KEPRIBADIAN NEGATIF (SUMBER FOTO: BLOGUNIK)

KLILKORAN.COM – Kepribadian negatif merupakan orang yang memiliki kebiasan memandang negatif sesuatu dalam kasus positif.

Kepribadian negatif ini bisa menjadi keyakinan dalam diri seseorang jika dalam kehidupannya ia biasa menyaksikan hal negatif tumbuh dalam dirinya atau bahkan keluarganya.

Maka secara alami ia akan menganggap kepribadian negatif yang ada dalam kepala nya adalah hal yang perlu dimaklumi. Tanpa disadari ia mengakui prilaku itu secara berulang hingga menjadi kebiasaan.

Baca juga: Arti Kata Clingy dalam Bahasa Gaul di TikTok dan Cara Mengubah Sifat Ketergantungan Ini

Berikut beberapa ciri-ciri orang yang memiliki kepribadian negatif :

  1. Keyakinan dan bayangan negatif

Kepribadian yang negatif lebih sering menyakini kegagalan dari pada keberhasilan dalam pikirannya. Bahkan bayangan kegagalan tersebut selalu ada dalam bayangannya.

  1. Selalu mengeluh, melihat sisi negatif dan mencela segala sesuatu

Saat kepribadian negatif menghadapi masalah, ia cenderung menyalahkan orang lain atau sesuatu dan pengalaman pahit yang pernah dilaluinya di masa kecil.

Ia tidak mau bertanggung jawab dan selalu melemparkanya pada orang lain.

Baca juga: TES Kepribadian: 5 Arti Bentuk Mata dapat Cerminkan Watak dan Kecerdasan Seseorang Menurut Astrologi Cina, Kamu yang Mana?

  1. Menolak perubahan

Ia akan menolak perubahan dan menyelamatkan diri sendiri dengan berbagai cara. Dari keyakinan dan bayangan negatiflah, maka seseorang bisa menolak perubahan apa pun yang mengeluarkannnya dari zona nyaman dan aman.

Sebagai contoh saat seseorang menyampaikan mengenai ilmu totok yang bisa menyembuhkan seseorang hanya dengan menekan pada bagian tubuh tertentu baik dengan jari atau alat tertentu. Bisa menyembuhkan seseorang, dengan melancarkan aliran darah seseorang yang membeku pada bagian tertentu dan saraf tertentu.

Namun bisa menimbulkan reaksi yang berbeda pada orang yang tidak mengetahui ilmu totok dengan orang yang mengusai ilmu tradisional dan sekedar mengetahuinya.

Baca juga: Tes Kepribadian: Gambar Pertama Terlihat Menunjukkan Betapa Romantisnya Anda

Orang yang tidak mengetahuinya akan menganggap ini merupakan bagian dari ilmu hitam yang hanya menekan bagian tubuh sesorang bisa menyembuhkan bagian yang dirasa nyeri. Sedangkan yang berilmu tentu bisa menerima bagian dari pengobatan tradisional ini meski baru, karna jika dilogikan tentu itu merupakan bagian dari pengobatan.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News