aespa: Rookie Savage yang Menang Penghargaan Lagi

  • Bagikan
foto : Soompi
Selebriti – Idol aespa yang sudah debut hampir setahun, kini kembali dengan Single bertajuk Savage yang menempati posisi pertama di Music Bank untuk kedua kalinya. Baca juga : Profil Chenle NCT Dream dan Ningning aespa yang Berseteru Merupakan suatu pencapaian menakjubkan untuk ukuran rookie (idol yang belum lama debut), aespa adalah salah satu girlgrup yang menarik perhatian publik bahkan sebelum resmi debut. Lagu lainnya, berjudul Next Level pun juga masuk nominasi award pada Music Bank K-Chart edisi minggu ini, penggemar pun tidak ketinggalan dengan men-trendingkan tagar #Savage2ndWin dan #aespa3rdWin di twitter.
Bahkan sebelum resmi debut, salah satu membernya, Karina sudah terlibat pembuatan video iklan sebuah merek mobil mewah bersama seniornya, KAI EXO yang dipublikasikan beberapa hari sebelum Single Black Mamba rilis.
Baca juga:   Hoax Artis Meninggal Dunia, dari Ashanty Hingga Uya Kuya. Ini Faktanya!
Untuk diketahui, pada 17 November 2020 lalu, SM Entertainment resmi memperkenalkan artis mereka dengan debut perdana sebagai member aespa yang berjumlah empat orang yaitu Karina, Giselle, Winter dan Ningning. Nama Ningning sebenarnya sudah lama dikenal penggemar karena ia adalah salah satu personil SM Rookies yang telah dipublikasikan keberadaannya pada 2013 silam, sebelum grup NCT dan Red Velvet debut. Bahkan, beberapa member pada boygrup NCT dan girlgrup Red Velvet juga pernah diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies, bersama Ningning yang merupakan satu-satunya SM Rookies perempuan yang berhasil debut sebagai aespa. Menurut ulasan penggemar, rencana debut aespa ini sebelumnya akan didapuk dengan banyak member seperti hal-nya SNSD yang merupakan idol senior yang sudah mengharumkan nama SM Entertainment di kancah internasional.
Baca juga:   Berhasil Debut Girlgrup, Berikut Detail Member Aespa Garapan SMent
Beberapa member perempuan SM Rookies lainnya yang pernah diperkenalkan agensi pada penggemar, tapi tidak berhasil debut adalah Koeun, Lami, Hina, Herin dan satu pria bernama Hansol.
  • Bagikan