Aksi Unjuk Rasa Gabungan Mahasiswa Di Kantor DPRD Sumbar

  • Bagikan
Padang – Sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Seruan Aksi Rakyat Muda Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sumbar, Senin siang (05/07/21). Baca juga : Rehab Rumah Tak Layak Huni Bermasalah, Warga Naras Unjuk Rasa di Kantor Kejaksaan Kesatuan Aksi Rakyat Muda Indonesia ini berkumpul dihalaman RM. Lamun Ombak, Khatib Sulaiman, Pukul 13:30 WIB. Al Mukhollis Siagian, Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), Koordinator aksi ini mempertanyakan bagaimana keseriusan dalam menjalankan Negara ini, di tengah kedaruratan.

“Seluruh aspek, seluruh sektor kenegaraan itu harus diperhatikan secara betul, karena itu sudah menjadi tugas daripada konstitusi kita ,” kata Al Mukhollis, Senin 5 Juli 2021.

Poin-poin yang disampaikan:
Baca juga:   Bupati Tanah Datar Sampaikan Nota Tiga Ranperda
  1. Aspek Pendidikan CPNS Keguruan di tiadakan, diganti menjadi PPPK
  2. Aspek Ekonomi Utang bertambah sementara korupsi marak
  3. Aspek Hukum dan Kebijakan Publik Cacat Hukum UU No. 11/2020 tentang cipta kerja dan UU KPK 4.Aspek Lingkungan Hidup dan Hutan Kapitalisasi agraria dan Pertambangan yang merusak kawasan masyarakat 5.Aspek HAM dan Disentegrasi Represifitas aparat
Atas dasar kedaruratan berlapis yang tengah melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami Kesatuan Aksi Rakyat Muda menggugat para pejabat Trias Politica Negara Kesatuan Republik Indonesia (Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif) menanggalkan jabatannya.

“Kami akan tetap kawal, karena yang kita ketahui rakyat Indonesia memberikan yang terbaik untuk negaranya, itu adalah bukti kecintaan rakyat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.” tutupnya.

Baca juga : Fakultas Pertanian Unand Gelar Program Pengabdian Masyarakat di Sungai Paga Tilatang Kamang Ratusan personel dari Polresta Padang di kerahkan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa, di bawah pimpinan pengendalian Kabagops Polresta Padang Kompol Andi Lorena, S.I.K., M.H. (ryos)
  • Bagikan