Apa Tanda-tanda Akun IG di Hack? Kenali 6 Ciri-ciri Instagram Dibobol oleh Orang Lain dan Cara Mengatasinya

Ciri-ciri Akun Instagram Dibobol oleh Orang Lain dan Cara Mengatasinya

Apa Tanda-tanda Akun IG di Hack, Kenali 6 Ciri-ciri Instagram Dibobol oleh Orang Lain-Hari Hidayat-klikkoran.com
Apa Tanda-tanda Akun IG di Hack, Kenali 6 Ciri-ciri Instagram Dibobol oleh Orang Lain/klikkorancom

KLIKKORAN.COM – Artikel ini akan mengulas tanda-tanda Akun IG (Instagram) yang tanpa kamu sadari kena hack atau dibobol oleh orang lain dan cara mengatasinya.

Dengan mengetahui ciri-ciri akun Instagram yang di-hack oleh orang lain, kamu dapat meningkatkan keamanan akun IG milikmu.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, praktek Hacking adalah perilaku menyerang suatu sistem, jaringan, dan aplikasi dengan cara mengkesploitasi kelemahan dari hal-hal tersebut dengan maksud untuk mendapatkan hak akses atas data dan sistem yang dilakukan oleh seorang Hacker.

Baca juga: Kenapa Instagram Keluar Sendiri Padahal Tidak Melakukan Logout, Ini Solusinya!

Teknik Hacking ini tidak menutup kemungkinan seseorang untuk mendapatkan akses akun Instagram siapa saja yang memiliki tujuan tersendiri.

Biasanya yang menjadi target hacker untuk mengambil keuntungan adalah seseorang yang telah memiliki followers yang banyak di Instagram.

Seperti, memposting iklan/promosi dalam keuntungan dalam bisnis hingga melakukan ‘hacking’ hanya untuk bersenang-senang dan mendapat pengakuan dari pihak lain.

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi tentang tanda-tanda akun Instagram di-hack oleh orang lain dan cara mengatasinya.

6 Tanda Akun IG (Instagram) di Hack (dibobol) Orang Lain:

1. Adanya Postingan Tak Dikenal

Selanjutnya, ciri-ciri akun instagram telah dibobol oleh orang lain adalah adanya postingan/story berupa gambar dan video yang tak dikenal oleh pemilik. Hal ini patut dicurigai bahwa akun IG milikmu telah diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

2. Pengguna melakukan ‘Follow’ pada akun Asing

Pada tab ‘Mengikuti’ atau ‘following, terdapat akun asing yang sebelumnya tidak pernah kamu ikuti. Mulai saat ini kamu harus coba mengecek dan mewaspadai terkait keamanan akun milikmu.

3. Banyaknya spam pada halaman feed Instagram

Sudah saatnya kamu memperhatikan halaman feed Instagram milikmu, biasanya akun IG yang kena hack terdapat spam dan postingan aneh di dalamnya.

4. Informasi akun Instagram diubah tanpa disadari

Tanda akun IG diretas oleh pengguna lain selanjutnya yaitu terjadinya perubahan pada bio, foto profil, e-mail dan nomor telepon. Kamu harus hati-hati dengan hal ini yang bisa membuat akun kamu tidak bisa diakses secara permanen.

5. Munculnya Notifikasi dari Instagram  untuk Mengganti Password untuk login

Seperti yang kita ketahui, instagram telah memiliki sistem keamanan yang canggih untuk melindungi penggunanya. Akan tetapi seorang hacker pastinya selalu memiliki celah untuk meretas akun instagram seseorang.

Ketika sebuah akun dicurigai digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, akan ada notifikasi dari pihak instaram untuk mengganti password untuk login.

6. Pengguna Tidak Bisa Login

Ketika seseorang tidak bisa melakukan login dengan email/username dengan password yang benar, ini adalah salah satu tanda akun IG miliknya telah di-hack oleh orang lain.

Untuk semua masalah tersebut, kamu dapat melakukan cara berikut ini sebagai solusinya.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News