Awas Bahaya! Inilah Resiko Memakai Charger Beda Ampere dan Voltase – Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet

  • Bagikan
Resiko Memakai Charger Beda Ampere dan Voltase - Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Resiko Memakai Charger Beda Ampere dan Voltase - Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet

KLIKKORAN.COM – Pada artikel ini kita akan mengulas resiko memakai charger beda ampere dan voltase, serta tips menjaga baterai smartphone agar tetap awet.

Seringkali penggunaan charger yang berlebihan dan asal-asalan menyebabkan perangkat smartphone tidak memiliki umur yang panjang.

Penggunaan perangkat smartphone dalam jangka waktu yang relatif lama tentu saja memiliki konsekuensi terhadap daya tahan perangkat.

Perangkat smartphone bisa saja mengalami kerusakan secara teknis akibat pemakaian yang tidak berdasarkan panduan penggunaan.

Pada beberapa kasus umumnya bagian yang akan terlebih dahulu mengalami kerusakan adalah charger atau baterai sebagai media pengisian daya untuk perangkat smartphone.

Kebanyakan pengguna yang mengalami masalah tersebut akan mengambil jalan pintas yaitu dengan solusi mengganti atau membeli charger yang baru.

Baca juga:   Vitur Baru Instagram Bisa Deteksi Konten Bunuh Diri

Namun ketika pengguna hendak membeli charger pengganti tidak jarang terjadi perbedaan Ampere dan voltase dari daya yang seharusnya.

Agar dapat senantiasa meminimalisir Resiko Memakai Charger Beda Ampere dan Voltase, silahkan simak Tips dan ulasan Menjaga Baterai Smartphone agar Tetap Awet dibawah ini.

  • Bagikan