Arti Kata Hail Satan, Apa Itu? Ini Pengertian dan Tujuan Pengunaannya

×

Arti Kata Hail Satan, Apa Itu? Ini Pengertian dan Tujuan Pengunaannya

Bagikan berita
Apa Arti Kata Hail Satan, Pengertian dan Tujuan Pengunaannya./ilustrasi: Pexels(ilustrasi: pexels)
Apa Arti Kata Hail Satan, Pengertian dan Tujuan Pengunaannya./ilustrasi: Pexels(ilustrasi: pexels)

KLIKKORAN.COM - Saat berselancar di internet, pengguna sering kali menemukan kata baru bagi mereka dan mencari apa arti dari kata yang mereka temukan.Termasuk 'Hail Satan' yang menjadi salah satu kata yang dicari netizen saat ini. Nah apa itu Hail Satan? Bagaimana maksudnya?

Nah, untuk itu kali ini kita akan membahas tentang arti kata Hail Satan agar kamu yang belum tahu dapat mengetahui makna sebenarnya.Berikut ulasan tentang arti kata Hail Satan lengkap dengan pengertian dan tujuan penggunaannya.

Arti Kata Hail Satan

[caption id="attachment_90007" align="alignnone" width="610"]Arti kata Hail Satan (ilustrasi: pexels)[/caption]

Ketika mencari kata 'Hail Satan' di Google, mesin pencari tersebut akan memberikan hasil berupa film dokumenter dengan Judul 'Hail Satan?'. 'Hail Satan?' merupakan film dokumenter Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2019 yang mengisahkan tentang kelompok agama kontroversial 'The Satanic Temple' (kuil setan) dan termasuk cikal bakal lahirnya kegiatan politik.Lantas, apa arti sebenarnya dari kata 'Hail Satan'? Secara harfiah, Hail Satan artinya adalah salam (untuk) setan dalam bahasa Indonesia. Maksud atau tujuan dari penggunaan kata Hail Satan adalah sebagai suatu ungkapan atau ekspresi yang digunakan oleh kaum 'Satanis' (kelompok pemuja setan) yang untuk menunjukan dedikasi dan kepercayaan mereka pada setan yang mereka puja.

Menurut sejarahnya, ungkapan kata "Hail satan" didokumentasikan pada awal tahun 1808, yang disebutkan dalam puisi The Monk of Cambray oleh seorang biarawan jahat yang menggunakan perjanjiannya dengan Setan untuk maju dalam jajaran Gereja Katolik (akhirnya menjadi Paus).Versi Latin Hail Satan adalah Ave Satanas yang sering muncul dalam literatur setidaknya dari tahun 1800-an. Namun, kata Hail Satan juga digunakan untuk tujuan komedi atau sindiran.

Demikian penjelasan tentang arti kata Hail Satan untuk mengetahui maksud atau tujuan dari penggunaan kata tersebut.(KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 89985
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini