Kenali 7 Makna Desain Logo HUT RI ke-77 Tahun dan Arti Tema yang Diusung pada Bulan Kemerdekaan Agustus 2022 

×

Kenali 7 Makna Desain Logo HUT RI ke-77 Tahun dan Arti Tema yang Diusung pada Bulan Kemerdekaan Agustus 2022 

Bagikan berita
Kenali 7 Makna Logo HUT RI 2022 dan Arti Tema yang Diusung pada Bulan Kemerdekaan Agustus 2022 /setneg
Kenali 7 Makna Logo HUT RI 2022 dan Arti Tema yang Diusung pada Bulan Kemerdekaan Agustus 2022 /setneg

KLIKKORAN.COM - Seperti yang teah kita ketahui bersama, secara resmi Kemensetneg telah mengumumkan bentuk desain logo HUT RI yang ke-77 tahun (11/o7/2022).Pada momen penting tahunan ini, pastinya ada logo dan tema khusus harus memiliki identitas tunggal yang dapat diimplementasikan ke dalam berbagai media. Seperti spanduk, baliho, umbul-umbul, poster, undangan dan yang lainnya.

Melalui akun instagramnya @kemensegneg.ri mengatakan "Tentu, logo HUT RI ini mempunyai filosofi tersendiri di dalamnya, bahkan di tiap sudutnya. WOW!", sambungnya.Dan yang pasti setiap desain logo yang diciptakan memiliki makna dan arti yang mendalam, seperti logo HUT RI yang ke-77 yang telah diterbitan.

Selain itu, pada peringatan HUT Ri yang ke-77 juga pastinya ada tema yang diusung pada bulan kemerdekaan Agustus 2022 ini.Apa saja sih makna yang terkandung pada desain logo dan tema HUT RI yang terbaru pada 2022 ini? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini untuk mengetahui artinya.

Tema Peringatan HUT RI 2022

Dalam bulan kemerdakaan Indonesia 2022, pada tahun ini Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-77 mengambil tema: "Pulih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Adapun makna yang tersirat dalam tema HUT RI 2022 ini adalah sebuah harapan bagi bangsa Indonesia yang mendeskripsikan kondisi Indonesia dalam menghadapi tantangan dan ujian sejarah pada dua tahun lebih ini.Melalui tema HUT RI ke-77 ini, mengajak kita untuk bangkit setelah dampak buruk pandemi yang semakin turun.

Deskripsi Visual Desain dan Makna Logo HUT RI yang ke-77 Tahun 2022

FILOSOFI LOGO HUT RI 1

1. Dua Panah ke Atas

Pada gambar di atas terdapat bentuk dua panah ke atas pada logo HUT RI ke 77 yang artinya melambangkan percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

FILOSOFI LOGO HUT RI 2

2. Dua Anak Tangga

Selain itu, arti logo HUT RI ke 77 dengan dua anak tangga dimaksudkan sebagai representasi progres dan pembangunan segala sektor di Indonesia.FILOSOFI LOGO HUT RI 3

3. Bagian Atas Terpotong

Makna pada atas logo hari kemerdekaan ini yang terpotong pada bagian sudut, melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 106143
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini