Bupati Dan Dandim 0319 Mentawai Serah Terima Naskah Program Kegiatan TMMD Ke-110

×

Bupati Dan Dandim 0319 Mentawai Serah Terima Naskah Program Kegiatan TMMD Ke-110

Bagikan berita
Bupati Dan Dandim 0319 Mentawai Serah Terima Naskah Program Kegiatan TMMD Ke-110
Bupati Dan Dandim 0319 Mentawai Serah Terima Naskah Program Kegiatan TMMD Ke-110

MENTAWAI - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 0319/Mentawai resmi di buka hari ini oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Km 5 Tuapejat, Selasa (02/03/2021).

Pembukaan TMMD kali ini, sangat berbeda, karena tidak di lakukan dengan upacara di lapangan terbuka. Namun karena situasi Pandemi Covid-19 Pembukaan di laksanakan di ruangan Aula.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan, pembukaan TMMD Reguler Ke- 110 tahun anggaran 2021 ini memang berbeda dari tahun tahun sebelumnya yang mana pembukaan TMMD selalu dengan prosesi upacara dilapangan terbuka, sebut Dandim saat memberikan sambutan.

Adapun tujuan dalam TMMD yaitu membantu daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mempercepat pembangunan salah satunya Pembukaan akses ekonomi masyarakat seperti jalan dan jembatan, sambung Dandim.

Dandim juga mengatakan, TMMD kali ini akan dilaksanakan di wilayah Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora utara Kabupaten Kepuluan Mentawai dengan membagi dua pengerjaan yaitu fisik dan nonfisik.

Seperti pembukaan badan jalan sepanjang 5 Km dari Desa Bukit Pamewa - Desa Betumonga, dengan lebar 10 meter, parit kanan kiri lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter serta ada tujuh sasaran renovasi RTLH 5 unit, Renovasi Masjid 2 unit, Renovasi Gereja 2 unit, rinci Dandim.

Sementara untuk kegiatan non fisik yakni meliputi Penyuluhan tentang kebangsaan, Sosialisasi tentang bahaya teroris dan narkoba, Penyuluhan tentang pertanian dan peternakan, Penyuluhan tentang hukum, Sosialisasi tentang penanggulangan bencana dan Penyuluhan tentang kesehatan lingkungan.

"Namun tetap melakukan pertimbangan terkait dengan adanya upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan akan lebih menyesuaikan kepada kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat baik jangka pendek maupun panjang", imbuh Dandim.

Dalam acara pembukaan sesi terakhir, Bupati Yudas Sabaggalet dan Dandim Letkol Czi Bagus Mardyanto melakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD Ke-110 sebagai tanda akan di mulainya kegiatan. (Tirman/Pendim 0319)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 10278
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini