Sambut Piala Dunia 2025, Rapat Tuan Rumah U20 Singapura dan Indonesia Segera Digelar

×

Sambut Piala Dunia 2025, Rapat Tuan Rumah U20 Singapura dan Indonesia Segera Digelar

Bagikan berita
FIFA Council meeting (foto: FIFA)
FIFA Council meeting (foto: FIFA)

KLIKKORAN.COM - Indonesia sangat antusias setelah berhasil menjadi tuan rumah yang baik pada pergelaran Piala Dunia U17, tahun 2023.

Tidak hanya sukses menuai pujian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pun kembali mengajukan hal serupa pada U20.

Seperti yang diketahui, bahwa U20 akan digelar tahun 2025 mendatang dan pengajuan diri Indonesia sebagai tuan rumah kali ini akan bergandengan dengan Singapura.

Rencana tersebut akhirnya disambut dengan agenda rapat yang segera digelar dalam waktu dekat, berupa kerjasama PSSI Indonesia dengan FAS (Federasi Sepakbola Singapura).

"Kami sedang menunggu konfirmasi dari pihak Singapura terkait rapat resmi penggabungan tersebut, mungkin minggu depan (ada kabarnya). Setelah itu baru kirim surat ke FIFA," ujar Dito Ariotedjo.

"Pastinya secara pemerintahan nanti ada kesepakatan resmi, antara government to government, setelah itu seperti biasa, kalau bidding itu biasanya ada government guarantee, nanti baru ikut bidding di FIFA-nya," jelasnya melansir publikasi Kompas.

Sebelumnya, pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia telah diperintahkan oleh Presiden Jokowi kepada PSSI dan Kemenpora. "Saya yakin Indonesia dan Singapura akan jadi tuan rumah yang baik," ungkap Jokowi dalam keterangannya mengutip Kompas.

Ia meyakini bahwa kesuksesan Piala Dunia U17 pada 10 November-2 Desember 2023 dapat memberikan kesempatan turnamen kedua bagi Indonesia sebagai penyelenggara lanjutan U20 tahun 2025, untuk menjejaki peluang kerjasama dengan Singapura.

Pada keterangan lain, FIFA sendiri telah memuji Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia yang ditandai dengan berbagai perbaikan stadion selama 3 bulan terakhir sesuai penjelasan Erick Tohir pada publikasi artikel PSSI. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini