BMKG: Sumatera Barat Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat

×

BMKG: Sumatera Barat Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat

Bagikan berita
BMKG: Sumatera Barat Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat
BMKG: Sumatera Barat Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat

Sumatera Barat - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari Jumat ini, memberi peringatan waspada hujan lebat dan gelombang tinggi pada beberapa wilayah Sumatera Barat.

Baca juga : Penjelasan BMKG, Tentang ‘Matahari Terbit dari Utara’

BMKG menghimbau agar nelayan meningkatkan kewaspadaannya, karena potensi ketinggian gelombang berkisar 0.25 - 1.25 M di Perairan Barat Sumatera Barat dan Perairan Timur Kep. Mentawai.

Kemudian, wilayah Perairan Utara Siberut dan Perairan Barat, Kep. Mentawai serta Perairan Bengkulu dengan potensi gelombang mencapai ketinggian 2.00 - 3.00 M.

Selanjutnya, waspadai potensi gelombang dengan ketinggian 2.50 - 3.50 M berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia Barat Kep. Mentawai, Perairan Timur Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Baca juga : Ini Klarifikasi BMKG Terkait Pesan Tsunami, Hingga Trending Twitter

Sementara, prakiraan cuaca Sumatera Barat hari ini Kamis, (02/07/21) juga mendapat peringatan waspada BMKG berupa hujan disertai petir/kilat pada beberapa titik.

Diantaranya wilayah Limapuluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Sawahlunto, Kab. Solok, Kota Solok, Solok Selatan dengan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat pada sore hingga malam hari.

Sementara untuk cuaca di pagi hari adalah Cerah Berawan, kemudian Siang hingga Sore diprakirakan Berawan dengan Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Pasaman, Agam, Kab. Solok, Kota Solok, Solok Selatan.

Selanjutnya, pada malam hari dengan cuaca Berawan dan Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Limapuluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Sawahlunto, Kab. Solok, Kota Solok, Solok Selatan.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 20855
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini