Mengenal Social Phobia yang Diderita Sulli dalam Film Dokumenter Netflix

×

Mengenal Social Phobia yang Diderita Sulli dalam Film Dokumenter Netflix

Bagikan berita
Ilustrasi Sulli dalam film dokumenter Netflix yang derita penyakit Gangguan Kecemasan (foto: Canva)
Ilustrasi Sulli dalam film dokumenter Netflix yang derita penyakit Gangguan Kecemasan (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Sebuah film dokumenter yang berjudul Persona Sulli, baru dirilis layanan Streaming Netflix pada 13 November 2023.

Baru 2 hari penayangan, Personal Sulli tersebut sudah mendapati ranking 'Trending Now' dengan alur cerita seorang yang punya penyakit kejiwaan.

Penyakit Sulli dikenal dengan istilah Social Phobia atau dalam medis yaitu disebut gangguan kecemasan sosial (social anxiety disorder, apa itu?

Pada artikel ini, akan dijabarkan informasi pengenalan dan cara mencegah penyakit tersebut yang katanya dapat menyebabkan si penderita ingin bunuh diri.

Sebelum itu, simak dulu informasi sekilas terkait penyanyi Kpop dari grup FX besutan SM Entertainment yang bernama Choi Jin-ri atau lebih dikenal dengan Sulli tersebut di bawah ini.

Sekilas Terkait Penyanyi Kpop Sulli FX

Pada 14 Oktober 2019, ranah hiburan Korea Selatan heboh dengan kasus kematian penyanyi dan penari yang bernama Choi Jin-ri atau Sulli. Perempuan kelahiran 29 Maret 1994 tersebut, ditemukan tidak bernyawa di rumahnya.

Penyebab kematiannya diduga sebagai kasus bunuh diri dengan melepaskan gas berbahaya yang menyebabkannya kehabisan napas, bahkan ada yang menyebut bahwa ini bukan kali pertama Sulli merencanakan bunuh diri meski sebelumnya sempat diselamatkan.

Karirnya sudah dimulai sejak tahun 2005 hingga kemudian debut sebagai penyanyi Kpop FX tahun 2009, ia bahkan memperluas kemampuannya pada bidang akting. Film terakhir yang dimainkan yaitu Real, dengan banyak adegan panasnya.

Banyak spekulasi yang beredar terkait kematian Sulli, salah satunya karena banyaknya hujatan dan komentar buruk dari penggemar. Entah sejak ia masih menjadi penyanyi, atau usai memerankan adegan panas bersama Kim Soo Hyun tahun 2017 tersebut.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini