Terbukti Membangkang! PDIP Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution

Terbukti Membangkang! PDIP Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution
Terbukti Membangkang! PDIP Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution

KLIKORAN.COM - Terbukti membangkang! PDIP pecat menantu Jokowi Bobby Nasution. Pemecatan ini merupakan buntut dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kami barisan pengusaha pejuang barisan pengusaha pejuang dengan ini menyatakan dengan ini menyatakan mendukungl memilih, dan memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran unuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Bobby dilansir Klikkoran.com melalui kanal YouTube Tribun Sumsel, Rabu, 15 November 2023.

Surat pemecatan dikeluarkan oleh DPC PDIP Medan tertanggal 10 November 2023 surat yang ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim.

Hasyim menyebutkan, Bobby telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran kode etik dan disiplin anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan partai karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai politik lain.

"Bobby juga telah mendeklarasikan diri mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran sehingga saudara Muhammad Bobi Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," tegas pernyataan tersebut, Selasa 14 November 2023.

Dalam surat itu, juga disebutkan hasil klarifikasi terhadap Bobby selaku Walikota Medan yang sekaligus kader PDI Perjuangan oleh Bidang Kehormatan Partai pada 6 November 2023.

Bahwa tertulis, PDI Perjuangan memberikan waktu 3 hari bagi Bobby untuk mengundurkan diri dari keanggotaan partai, serta mengembalikan kartu tanda anggota kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai.

"Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan," ujar petikan surat tersebut.

Bendahara DPC PDIP Medan, Boido Panjaitan membenarkan, surat pemecatan itu.

"Iya benar sesuai tanggal surat sudah diberhentikan sebagai kader," katanya.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index