Persaingan Industri Paylater Semakin Ketat, Kredivo Terus Buka Akses Kredit Pertama bagi Masyarakat

×

Persaingan Industri Paylater Semakin Ketat, Kredivo Terus Buka Akses Kredit Pertama bagi Masyarakat

Bagikan berita
Kredivo
Kredivo

KLIKKORAN.COM - Industri Paylater mengalami pertumbuhan yang pesat belakangan ini, tercermin dari kemunculan sejumlah penyedia layanan Paylater baru di dalamnya.

Fenomena ini memberi sinyal kuat tentang relevansi layanan Paylater sebagai alternatif pembiayaan yang mudah dan cepat, menjembatani kesenjangan akses terhadap kredit di Indonesia.

Sebagai pelopor di ranah Paylater, Kredivo telah aktif selama tujuh tahun dan terus mengarahkan perhatiannya untuk memperluas akses terhadap kredit bagi masyarakat.

Peningkatan signifikan jumlah pengguna Kredivo, yang melonjak hingga 20 kali lipat dalam lima tahun terakhir, menjadi bukti nyata akan upaya mereka dalam meraih tujuan tersebut.

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, menyatakan pada tahun 2016, Kredivo berdiri sebagai jawaban atas kesenjangan akses terhadap kredit yang tinggi di masyarakat Indonesia, serta tingginya jumlah penduduk yang belum terjangkau oleh layanan perbankan.

"Selama tujuh tahun beroperasi, fokus kami adalah membantu masyarakat memperoleh akses pertama mereka terhadap kredit sambil membangun sejarah kredit yang dapat membuka pintu bagi layanan keuangan lainnya," katanya.

"Saat ini, Kredivo telah menjadi salah satu brand Paylater terkemuka di Indonesia dengan hampir 10 juta pengguna dan integrasi dengan ribuan merchant, baik online maupun offline, di seluruh Indonesia. Kami optimis dapat terus memperluas akses kredit bagi lebih banyak masyarakat dengan fokus pada penetrasi di kota-kota tier 2 dan 3, melalui kemitraan dengan lebih banyak merchant," terangnya.

Berkembangnya jumlah penyedia layanan Paylater tahun ini sebagian besar disokong oleh peningkatan kontrak pengguna Paylater hingga 33,25% yoy secara nasional.

Pertumbuhan ini terutama didorong oleh kelebihan yang dimiliki Paylater dalam memberikan kemudahan akses kredit kepada masyarakat, terutama jika dibandingkan dengan institusi keuangan konvensional.

Dari pengalaman ini, Kredivo optimistis bahwa mereka akan terus memimpin pasar. Keyakinan ini didasarkan pada keunggulan layanan Paylater Kredivo, yang memiliki proses e-KYC yang inklusif dan akurat dalam menilai profil konsumen.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini