Tindakan Karina aespa Ini Dinilai Mempermalukan Negara? Simak Sebabnya!

×

Tindakan Karina aespa Ini Dinilai Mempermalukan Negara? Simak Sebabnya!

Bagikan berita
Screenshoot berita BBC News yang menyorot skandal dating Karina aespa dan Lee Jae Wook (foto: Koreaboo)
Screenshoot berita BBC News yang menyorot skandal dating Karina aespa dan Lee Jae Wook (foto: Koreaboo)

KLIKKORAN - Butut skandal dating Karina aespa dan Lee Jae Wook masih berlangsung hingga saat ini, menghadirkan respon tak terduga.

Pasalnya, netizen Korea menyebut bahwa tindakan Karina aespa dalam menanggapi rumor kencannya dinilai mempermalukan negara Korea.

Hal tersebut disebabkan karena Karina aespa menulis permintaan maaf atas skandal kencannya, padahal hal ini tidak perlu dilakukan sama sekali.

Karena permintaan maaf tersebut, Karina aespa disorot media Internasional yaitu BBC News dengan judul berita 'Kpop Star Apologises After Relationship Goes Public'.

"Mereka juga membahas gagasan negatif seputar kencan dalam subkultur penggemar K-Pop dan menyebut budaya penggemar," demikan keterangan koreaboo dalam postingan artikelnya.

Karina aespa Mempermalukan Negara?

Berikut beberapa komentar dari netizen Korea Selatan (Korsel) yang menilai tindakan Karina aespa disebut mempermalukan negara hingga jadi sorotan media Internasional.

1. “Budaya penggemar kami yang terdistorsi telah menyebabkan rasa malu secara nasional”

2. “Semua orang ribut-ribut minta maaf, LOL. Sulit dipercaya dia menulis surat permintaan maaf. Aku merasa kasihan pada para idola, sungguh.”

3. “Fans Korea, LOL. Sudah lama sekali sejak K-Pop mendunia, namun mereka sepertinya masih belum memahami fakta bahwa jika hal seperti ini terjadi, maka akan langsung mempermalukan negara.”

Isi Permintaan Maaf Karina: Penyebab Disorot BBC News

Halo, ini Karina. Pertama, aku minta maaf karena telah mengejutkanmu. Saya terlambat [dalam mengatasinya] karena saya merasa harus berhati-hati karena MY sangat kacau.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini