Mau Jualan di Bulan Puasa, Tapi Minim Modal? Simak 5 Ide Usaha Berikut

×

Mau Jualan di Bulan Puasa, Tapi Minim Modal? Simak 5 Ide Usaha Berikut

Bagikan berita
Ilustrasi ide bisnis di bulan Ramadan. (Foto: Canva)
Ilustrasi ide bisnis di bulan Ramadan. (Foto: Canva)

KLIKKORAN- Musim Ramadan di Indonesia bukan hanya tentang ibadah semata, tetapi juga menjadi saat yang tepat untuk meraih kesuksesan bisnis.

Dengan meningkatnya nilai konsumsi rumah tangga hingga mencapai 150%, mulai dari makanan hingga fashion, peluang bisnis pun muncul secara mendadak.

Inilah saat yang tepat untuk merintis usaha dengan modal minim. Berikut adalah lima ide produk bisnis, dirangkum dari kanal Youtube Inspirasi Usaha Nusantara yang bisa dijadikan sebagai peluang sukses di musim Ramadan.

5 Ide Produk Bisnis Modal Minim di Bulan Ramadan

1. Mukena Travel dan Sajadah Lipat

Salah satu aspek penting dalam ibadah Ramadan adalah pelaksanaan tarawih. Namun demikian, momen buka puasa bersama di luar rumah juga tak kalah penting sebagai ajang silaturahim.

Untuk itu, mukena travel dan sajadah lipat menjadi solusi praktis agar ibadah tetap bisa dilakukan di mana pun berada.

Dengan modal yang terjangkau, kamu dapat menjual produk ini dengan harga yang ramah di kantong, memenuhi kebutuhan akan kenyamanan dalam beribadah di tengah kesibukan.

2. Kurma

Kurma tak lepas dari tradisi Ramadan sebagai makanan sunah untuk berbuka. Dengan beragam jenis dan harga yang bervariasi, kurma buah menjadi salah satu produk yang paling dicari selama bulan suci ini.

Maka, tidak ada salahnya untuk mencoba menjualnya sebagai bisnismu. Dengan menyediakan kurma buah yang segar dan berkualitas, kamu bisa menarik perhatian konsumen yang tengah mencari makanan bernilai makna untuk berbuka puasa.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini