Wakapolres Padang Panjang Berganti, Ini Pejabat Barunya

×

Wakapolres Padang Panjang Berganti, Ini Pejabat Barunya

Bagikan berita
Serah terima jabatan Wakapolres Padang Panjang. (Foto: Langgam)
Serah terima jabatan Wakapolres Padang Panjang. (Foto: Langgam)

KLIKKORAN- Posisi Wakil Komandan Kepolisian Resort (Wakapolres) Padang Panjang yang sebelumnya diemban oleh AKBP Syofian Effendi kini resmi diserahterimakan kepada Kompol Eridal.

Kompol Eridal, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Kepulauan Mentawai, akan menggantikan Syofian Effendi yang memasuki masa purna tugas.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Nomor 99/III/2024 tertanggal 04 Maret 2024, mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sumbar.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) wakapolres ini dipimpin oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, serta dihadiri oleh Pejabat Utama, personel Polres dan Polsek, serta Bhayangkari.

Kapolres menyatakan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan Polri adalah hal yang biasa, dilakukan untuk menjaga dinamika operasional dan sebagai bentuk penyegaran manajerial organisasi guna mencapai visi dan misi Polri ke depan.

"Melalui serah terima ini, diharapkan ada kontinuitas dalam pelaksanaan program-program yang sudah dijalankan agar lebih efektif dan meningkatkan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional," dikutip, pada Selasa (26/3/2024).

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi pejabat lama dalam melaksanakan tugas di Padang Panjang serta memajukan organisasi.

"Kepada pejabat baru, kami berpesan agar meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan pejabat lama dan bahkan meningkatkannya," tambahnya.

Selain serah terima jabatan wakapolres, acara tersebut juga melibatkan serah terima beberapa pejabat utama Polres Padang Panjang. Di antaranya, Kabag SDM dari Kompol Jefri Afridan, M.H kepada Kompol Yuhendri, serta serah terima jabatan lainnya termasuk kepada Kabag Ops dan Kabag Ren. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini