Full Beasiswa Bagi Lulusan SD untuk Sekolah di SMP dan SMA Cendekia, Ini Syaratnya

×

Full Beasiswa Bagi Lulusan SD untuk Sekolah di SMP dan SMA Cendekia, Ini Syaratnya

Bagikan berita
Ilustrasi Beasiswa bagi Pelaja SD untuk lanjutkan pendidikan SMP dan SMA (foto: iStock)
Ilustrasi Beasiswa bagi Pelaja SD untuk lanjutkan pendidikan SMP dan SMA (foto: iStock)

KLIKKORAN.COM - Bagi kamu pelajar SD (Sekolah Dasar) yang segera lulus dan ingin melanjutkan pendidikan, dapat daftar beasiswa saja.

Karena Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan kesempatan beasiswa full selama 6 tahun, untuk menempuh pendidikan SMP dan SMA di Sekolah Cendekia.

Alamat sekolahnya yaitu di Jalan Cirangkong Nomor 14, Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat - 16630 yang pendaftarannya dibuka sampai Januari 2024.

Pada artikel ini, akan dijabarkan informasi terkait syarat dan ketentuan pelamar beserta dokumen yang harus disiapkan hingga tata cara pendaftarannya secara detail.

Maka dari itu, baca tulisan di bawah ini sampai selesai agar para pelajar SD dapat mempersiapkan diri dalam menempuh pendidikan lanjutan pada jenjang lebih tinggi yaitu SMP dan SMA.

Syarat Calon Penerima Beasiswa Sekolah Cendekia

Ilustrasi Anak SD (Foto: Ninews)
Ilustrasi Anak SD (Foto: Ninews)

Sekedar informasi bahwa sekolah Cendekia, merupakan salah satu program pendidikan unggulan yang cukup terkenal di Indonesia. Bahkan, peringkat para pelajar sering masuk Top peringkat di LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).

Moto pendidikannya yaitu membangun karakter yang optimal, mengembangkan potensi setiap siswa dan melakukan pembinaan karakter islam sesuai aturan Qur'an Hadits serta ciptakan kewirausahaan hingga keterampilan hidup sesuai bakat.

Syaratnya, kamu adalah pelajar SD kelas 6 yang beragama Islam dan berasal dari keluarga tidak mampu. Kedua, usia maksimal 13 tahun per 31 Juli 2024 dan memiliki paket A atau punya kemampuan khusus sebagai bagian dari sertifikat resmi.

Ketiga, kamu harus berbadan sehat dengan bukti surat kesehatan dari dokter dan harus bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi serta tidak memiliki anggota keluarga yang pernah mendapatkan beasiswa sebelumnya. Jika diterima, tidak boleh mengundurkan diri serta bersedia menempuh pendidikan 6 tahun (SMP-SMA).

Jadi intinya, beasiswa Cendekia dari BAZNAS ini ditujukan bagi pelajar SD kelas 6 yang berusia maksimal 13 tahun per Juli 2024 dan bersedia mengikuti pendidikan 6 tahun yaitu SMP dan SMA dengan pembiayaan penuh. Nah, ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini